riau24 Jumlah HP Selundupan Hasil Tangkapan Polda Riau Tiba-Tiba Menyusut Drastis, Kapolda Angkat Bicara | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Penyelundupan Handphone

Jumlah HP Selundupan Hasil Tangkapan Polda Riau Tiba-Tiba Menyusut Drastis, Kapolda Angkat Bicara

1
Jumlah HP Selundupan Hasil Tangkapan Polda Riau Tiba-Tiba Menyusut Drastis, Kapolda Angkat Bicara
Berita Riau -  Jumlah HP Selundupan Hasil Tangkapan Polda Riau Tiba-Tiba Menyusut Drastis, Kapolda Angkat Bicara
Pekanbaru, Riau24.com - Ada yang menjadi perbincangan wartawan di lingkungan Polda Riau. Tak lain soal jumlah barang bukti HP hasil penyelundupan yang menyusut. Awalnya beredar informasi HP yang disita 25 ribu, tetapi kemudian berubah menjadi 13 ribu.

Baca Juga :
Belasan Ribu Handphone Yang Coba Diselundupkan Via Sungai Siak Berhasil Digagalkan Polisi 

Sebelumnya situs resmi Polda Riau Tribratanews merilis soal 25 ribu HP yang disita dalam penyelundupan tersebut. Tapi beberapa lama kemudian tidak menyebutkan jumlah. Polda Riau kemudian dalam jumpa pers mengungkapkan jumlah HP yang disita 13 ribu buah.

Wartawan pun sempat bertanya-tanya soal perubahan angka yang mencapai 12 ribu buah. Kapolda Riau Brigjen Supriyanto yang dicecar soal jumlah HP yang berkurang kemudian memberi penjelasan. 

"Lha itukan data awal perkiraan sebelum dihitung. Kan tadi kita saksikan sendiri dihadapan wartawan ada penghitungan. Jadi yang namanya data awal ya bisa saja salah. Karenakankan hanya perkiraan saja," kata Supriyanto di Mapolda Riau, Pekanbaru, Sabtu (3/9/2016).

Terkait bahwa situs tribratanews juga sempat merilis jumlah barang bukti 25 ribu unit HP selundupan, Kapolda Riau menyebut, pemberitaan tentang jumlah barang yang diselundupkan keliru.

"Ya itu jelas salah beritanya. Yang benar yang seperti saya sampaikan tadi. Kan tadi kita sama-sama di sana (Mako Ditpolair). Jadi yang benar seperi yang saya sampaikan ke rekan media," kata Supriyanto.

HP yang disita jajaran Ditpolair dari berbagai merek antara lain iPhone 6, Xiaomi, dan lainnya. Total senilai Rp 2 miliar, awalnya seperti yang diberitakan sebelumnya jumlah barang hasil penyelundupan diperkirakan mencapai Rp 6 miliar.




R24/iko 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 17 Oktober 2017 09:58 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/nLBSKDf.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru