riau24 Warga Duduk di Depan Astaka, Peserta MTQ Pura-Pura Tak Melihat | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pelalawan

Warga Duduk di Depan Astaka, Peserta MTQ Pura-Pura Tak Melihat

0
Indah Maharani, Salah Satu Peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an ke XV Tingkat Kabupaten Pelalawan
Berita Riau -  Warga Duduk di Depan Astaka, Peserta MTQ Pura-Pura Tak Melihat

Pelalawan, Riau24.com- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XV tingkat Kabupaten Pelalawan yang telah digelar sejak Kamis (1/9/2016) lalu dipadati oleh ratusan warga yang hendak menyaksikan acara ini.


Tak tanggung-tanggung, warga tak hanya memadati tiga buah tenda yang telah disediakan namun juga duduk di depan Astaka atau mimbar tilawah di lapangan gelaran MTQ.


Salah satu peserta dari cabang perlombaan tilawah remaja, Indah Maharani mengaku berpura-pura tak melihat ratusan warga yang duduk dan memadati lapangan saat dirinya sudah masuk ke dalam Astaka dan memulai tilawahnya.


"Saya pura-pura gak liat aja supaya gak terlalu gugup," kata Indah yang merupakan perwakilan dari Kecamatan Pangkalan Kuras saat ditemui Riau24.com usai tilawah, Sabtu (3/9/2016).


Indah yang telah mengikuti lomba MTQ sejak berumur 8 tahun ini menceritakan perasaannya saat mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Pelalawan.


"Gugup, tapi senang. Ikut lomba MTQ ini menantang. Peserta baru dikasih tau ayat apa yang harus dibaca saat lomba itu 16 jam sebelum tampil. Jadi selama itulah waktu yang saya manfaatkan untuk latihan," imbuhnya.


Gadis yang kini duduk di kelas 10 di MAN 2 Model Pekanbaru berharap dapat memenangkan lomba MTQ kali ini dan lanjut hingga ke tingkat provinsi.


"Sebelumnya udah pernah sampai tingkat Provinsi Riau juga yang diadakan di Kabupaten Indragiri Hulu. Harapannya bisa jadi qori'ah terbaik, terus lanjut ke tingkat provinsi dan semoga bisa ke nasional," ungkapnya seraya mengamini.


Musabaqah Tilawatil Quran MTQ ke XV tingkat kabupaten Pelalawan dilangsungkan di Depan Masjid Agung Al Mutaqim jalan lintas Timur Pangkalan Kerinci hingga Selasa (6/9/3016).


Terdapat beberapa cabang yang dilombakan dalam MTQ ini, yaitu tartil, tilawah, kaligrafi, syahril Qur'an, fahmil Qur'an, tilawah cacat netra, tafsir Qur'an, musabaqah makalah ilmiah Al-Qur'an serta tahfiz 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru