riau24 Golkar Gerak Cepat Menangkan Jokowi 2016, Partai Pendukung Lain Minta Jokowi Fokus Urusi Nawacita Dulu. | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Golkar Gerak Cepat Menangkan Jokowi 2016, Partai Pendukung Lain Minta Jokowi Fokus Urusi Nawacita Dulu.

1
Berita Riau -  Golkar Gerak Cepat Menangkan Jokowi 2016, Partai Pendukung Lain Minta Jokowi Fokus Urusi Nawacita Dulu.
Jakarta, Riau24.com - Joko Widodo kembali direncanakan akan maju bertarung di pilpres 2019. Meski masih 3 tahun berselang, Partai Golkar bergerak cepat demi memenangkan Joko Widodo. Tidak hanya itu, nama cawapres pendamping Jokowi pun sudah mulai mengudara.

Pergerakan cepat Golkar itu dikonkritkan lewat rapat koordinasi teknis (Rakornis) Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I yang digelar pada 2-3 September 2016 kemarin. Di awal Rakornis, Ketum Golkar Setya Novanto sudah menyampaikan titah kepada seluruh pengurus Golkar di daerah.

"Kita sudah mengirimkan foto-foto kegiatan Pak Jokowi untuk dipasang di DPD tingkat 1 dan tingkat 2, di DPD tingkat 1 atau tingkat 2 apakah sudah dipasang? Kalau sudah dipasang di daerah-daerah ini tentu akan memberikan warna yang lain," katanya.

Lebih lanjut Novianto mengatakan, pemasangan foto Jokowi tersebut adalah bagian dari konsekuensi bahwa Golkar tidak hanya sekedar mendukung tapi juga berharap pada pemenangan Jokowi di pilpres mendatang.
"Bentuk dukungan oleh Golkar ialah pemasangan spanduk, baliho dan bilborad serta tim kajian khusus untuk meningkatkan elektabilitas Jokowi. Kita harus bekerja keras menjaga citra Pak Jokowi agar tetap positif dan terus membantu program-program Pak Jokowi agar berhasil,"ujarnya.

Di tengah pembahasan Rakornis, pengurus Golkar daerah juga sudah mulai berani bersuara. Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Jambi, Gusrizal mengusulkan agar Golkar mulai melisting Calon Wakil Presiden untuk mendampingi Jokowi.

"Bisa Sri Mulyani, Bu Khofifah Indar Parawansa, atau Sri Sultan Hamengku Buwono X," ujarnya.

Seriuskah usulan ini? Korbid Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I (Jawa-Sumatera) Nusron Wahid menyatakan bahwa hal itu baru sekadar wacana.

"Boleh boleh saja. Tetapi itu menurut saya masih terlalu jauh," ujarnya.

Beberapa partai pendukung Jokowi-JK saat ini di antaranya PDIP dan PKB menganggap sikap Golkar yang sudah mempersiapkan periode kedua Jokowi, justru membebani sang presiden. Jokowi diminta seharusnya lebih fokus mengurus Nawacita.

R24/det/mla

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:15 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg Nama :
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru