riau24 168 Calon Jemaah Haji Ditahan Filipina Tiba di Tanah Air | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

168 Calon Jemaah Haji Ditahan Filipina Tiba di Tanah Air

1
Sebagian calon jemaah haji Indonesia yang gagal berangkat dari Filipina. (Kemlu RI)
Berita Riau -  168 Calon Jemaah Haji Ditahan Filipina Tiba di Tanah Air

Riau24.com - Ratusan calon jemaah haji Indonesia yang tertahan di Filipina akhirnya kembali ke Tanah Air. 168 dari 177 jemaah haji yang sempat tertahan di Filipina akibat kepemilikan paspor Filipina tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar pada pukul 11.11 WIT.

Begitu mendarat di Makassar, 168 calon jemaah haji itu diserahterimakan dari Duta Besar RI di Filipina ke otoritas Imigrasi untuk diperiksa dokumennya. Setelah diperiksa, ratusan jemaah haji langsung diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

168 calon jemaah haji itu kemudian mendapatkan pengarahan dari Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Usai menerima pengarahan dan bimbingan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, ratusan calon jemaah itu langsung diserahkan ke keluarga yang sudah menunggu di bandara.

Sebagian dari calon jemaah yang tiba di Tanah Air itu, ada yang melanjutkan penerbangan ke Bandara Soekarno Hatta. Sebab ada puluhan calon jemaah yang berasal dari daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta dan lokasi lainnya.

Diperkirakan sebagian calon jemaah haji berpaspor Filipina bakal tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 13.30 WIB.

Menurut pantauan, di Bandara Soekarno Hatta sudah disiapkan kendaraan minibus dari pemerintah daerah asal calon jemaah haji yang sempat tertahan di Filipina tersebut.
Sementara 9 orang calon jemaah yang tersisa, masih harus tinggal sementara di Filipina karena dibutuhkan pendalaman oleh otoritas Filipina.

Selama meunggu pemeriksaan dan proses pemulangan, mereka tetap boleh tinggal di fasilitas KBRI.

R24/viv/mla 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:14 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru