Jumat, 25 April 2014
Tips Merawat Motor Yang Terendam Banjir
0
foto R24.com
Tips Merawat Motor Yang Terendam Banjir
Riau24.com--Disaat musim penghujan tiba, saatnya kita berhati-hati saat berkendara disaat hujan. Kebanyakan bikers malas melakukan perjalanan dengan sepeda motor karena takut motornya rusak dan macet terkena air. Nah sebagai bikers kita wajib tau cara mengatasi hal tersebut agar tidak menganggu aktifitas kita.

Jika motor kita terkena banjir jangan panik dulu bro. Karena bila cara membersihannya benar, motor kesayangan akan kembali prima. Komponen yang wajib diwaspadai saat motor terkena banjir adalah kabel. Sebab kelistrikan ini sangat sulit dibersihkan, bisa jadi Anda akan mengurut ulang kelistrikan motor.

Berikut kami berikan 5 Tips Merawat Motor Setelah Kebanjiran :

1. Matikan motor
Saat motor teremdam air segeralah matikan motor. Kemudian dorong motor dari genangan air. Jangan coba hidupkan karena akan memperparah komponen di ruang bakar. Cara membersihkan komponen listrik tersebut dengan memberikan ruang terbuka. Setelah itu semprot dengan kompresor angin dan keringkan.

2. Buka mesin
Cara ini untuk membersihkan crankcase, kopling, silinder serta kepala silinder. Gunakan cairan bensin untuk membersihkannya. Setelah benar-benar bersih, pasang kembali penutup komponen-komponen tersebut.

3. Ganti oli
Jangan lupa mengganti oli mesin. Sebelum menuangkan oli baru, sebaiknya pastikan mesin benar-benar kering dari air dan kotoran.

4. Rantai
Bersihkan rantai dengan bensin pasca terendam air dan lumasi dengan pelumas khusus rantai. Pasalnya air hujan berpotensi membuat rantai cepat karat.

5. Rem tromol
Rem tromol paling rentan rusak setelah motor terendam air. Buka dan bersihkan bagian-bagian terpenting.

Semoga info mengenai 5 Tips Merawat Motor Setelah Kebanjiran dapat bermanfaat bagi para bikers.


(R24/Ar)

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
riau24_xkfvl_660.jpg
Orang nomor satu di Provinsi Riau Anas Maamun, sebelum menjabat Gubernur Riau dirinya telah membuat suatu program dan berjanji untuk mensejahtrakan rakyat Riau, bahkan APBD Riau 2014 juga ingin dirubahnya karena Gubernur menilai tidak menyentuh rakyat.
riau24_j2mgg_640.jpg
Bangunan kos-kosan 70 Pintu yang terletak di Jalan Puyuh Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi, dianggap tidak menaati aturan.
riau24_ptdmv_657.jpg
Tak seperti vagina, anus atau dubur memang tidak dipersiapkan untuk berhubungan seksual. Akibatnya, kebiasaan melakukan seks anal bisa menimbulkan bahaya kesehatan, mulai dari infeksi hingga kanker anus.
riau24_hgbwe_644.jpg
Saat ini ditengah hiruk pikuk pesta demokrasi lima tahunan di Indonesia, penulis mencoba mengamati secara sederhana beragam metode kampanye yang dilakukan dan dapat dilakukan oleh para kontestan pemilu yang akan bertarung memperebutkan hati rakyat
riau24_6eylt_659.jpg
Tepat di hari Senin, tanggal 21 April 2014, bertepatan dengan peringatan hari Bumi, hotel-hotel yang tergabung dalam grup Accor International serentak menghelat kegiatan peduli lingkungan dengan penanaman pohon.
riau24_9hrue_658.jpg
Meski cenderung berkembang lebih lambat dibanding jenis kanker yang lainnya, bukan berarti tidak ada gejala-gejala yang ditunjukkan ketika seseorang mengidap kanker tiroid.
riau24_jlzvy_641.jpg
Entah seperti apa penanganan kabut asap di Riau ini. Setelah sempat menghilang beberapa minggu, kini mulai udara mulai dipenuhi asap, meski masih dengan intensitas rendah.
riau24_q2bc6_642.jpg
Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar kata Angkringan. Tempat nongkrong yang menyediakan makanan dan minuman dikala malam hari ini, menjadi ikon bagi Daerah di Pulau Jawa.
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com