riau24 JK Pastikan Pembangunan Sport Center Hambalang Berlanjut | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

JK Pastikan Pembangunan Sport Center Hambalang Berlanjut

0
Kondisi proyek Hambalang di Bogor, Jawa Barat, mangkrak dalam lima tahun terakhir akibat salah kajian amdal dan kasus korupsi- FOTO: Sindo/Susanto
Berita Riau -  JK Pastikan Pembangunan Sport Center Hambalang Berlanjut
Bogor, Riau24.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan proyek P3SON Hambalang akan dilanjutkan. Proyek di lahan seluas 32 hektare tersebut mangkrak setelah lima tahun terbengkalai akibat kesalahan amdal dan kasus korupsi. 

JK Menilai proyek tersebut, bila dilanjutkan, akan memberi manfaat besar dalam perkembangan dunia olah raga tanah air. Keinginan untuk membangun sport centerterintegrasi juga merujuk pada pencapaian Kontingen Indonesia dalam meraih medali emas Olimpiade Rio 2016. 

"Melihat hasil Olimpiade 2016 yang diraih atlet nasional kita dan Indonesia yang berpulau-pulau maka setiap daerah memiliki kelebihannya masing-masing, olah raga akan maju apabila ada atlet, lapangan dan pelatih serta guru olahraga," kata JK saat jumpa pers di Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2016). 

Menurutnya, Presiden Joko Widodo juga telah menyetujui konsep kelanjutan dari proyek (sport center) P3SON Hambalang. 

"Hasil audit dari Menteri Pekerjaan Umum secara teknis mendasari hal itu dengan sedikit perbaikan khususnya saluran air saja, meski sudah lima tahun lebih tetapi tidak ada satupun bangunan dan jalan yang patah, artinya tanah ini cukup baik tetapi tetap untuk menjaganya lantainya kita turunkan satu tingkat," jelas Wapres.

Sekadar informasi, hari ini Minggu (4/9/2016) sore WIB, JK didampingi Menpora Imam Nahrawi dan Menpupera Mochamad Basoeki Hadimoeljono meninjau langsung sport center Hambalang. Proyek senilai Rp1,2 triliun dihentikan sejak 2011 karena amblas di sejumlah titik dan menjadi objek penyidikan kasus oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

R24/sin/mla 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru