riau24 Purrnawirawan Kena Kibul Buruh Bangunan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Penipuan

Purrnawirawan Kena Kibul Buruh Bangunan

1
Purrnawirawan Kena Kibul Buruh Bangunan
Berita Riau -  Purrnawirawan Kena Kibul Buruh Bangunan

BALIKPAPAN, Riau24.com - Herianto (36), warga Daksa Raya, Puri Alamanda, Blok PA-6, Nomor 47, RT 07, Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan akan merasakan dinginnya lantai sel tahanan Polsek Balikpapan Utara.

Heri diamankan karena adanya laporan dari Kusdhori (61), pengusaha yang tercatat sebagai warga Perum Graha Indah, Blok B, Nomor 07, RT 01, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara.

Kusdhori mengaku telah ditipu Heri sebanyak Rp 75 juta. Kejadian dugaan penipuan bermula dari perjanjian kerja sama antara Kusdhori dengan Heri. Mereka berdua sepakat mengerjakan proyek pembuatan empat unit rumah dari PT Pelangi Putra Mandiri.

[Ibu Muda Jual Narkoba Titipan Mantan Suami]
 

Kesepakatannya, korban yang mendanai ketika progres dua unit rumah sudah mencapai 60 persen dan dua unit lainnya mencapai 80 persen. Dalam hal ini, Heri meminta untuk didanai masing masing Rp 60 juta dan Rp 15 juta dengan surat perjanjian.

Namun setelah menerima uang, Heri tidak melanjutkan pembangunan. Kecurigaan Kusdhori bermula dari beberapa waktu yang dijanjikan Heri untuk mengerjakan rumah tak kunjung dilakukan.

Parahnya lagi, uang Kusdhori yang merupakan purnawirawan Polri ini digunakan untuk keperluan pribadi tersangka.

[Kronologi Penangkapan Aa Gatot Versi Reza Artamevia]
 

"Pelaku (Heri, Red) kami amankan atas adanya laporan yang kami terima. Dengan laporan polisi nomor LP/K/206/VI/2016/Res Bpp/Sek Bpp Utara tanggal 25 Juni 2016, maka setelah dilakukan penyelidikan beberapa hari, kami berhasil mengamankannya. Selanjutnya pada hari Kamis, tanggal 01 September 2016, sekitar pukul 17.00 Wita, tersangka ditangkap dan diamankan di Polsek Balikpapan Utara guna proses lebih lanjut," ungkap Kapolsek Balikpapan Utara, AKP H Sarbini, Sabtu (3/9) kemarin.

Lantaran perbuatannya, Heri tersangkut pasal 372 dan atau 378 KUHP tentang penggelapan atau penipuan, dengan hukuman minimal satu tahun penjara.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 17 Oktober 2017 09:58 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/nLBSKDf.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru