riau24 Waspada Penyebaran Virus Zika, Dinkes Sebar Leaflet | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Waspada Penyebaran Virus Zika, Dinkes Sebar Leaflet

0
Waspada Penyebaran Virus Zika, Dinkes Sebar Leaflet
Berita Riau -  Waspada Penyebaran Virus Zika, Dinkes Sebar Leaflet

Pekanbaru, Riau24.com - Seksi Promosi Kesehatan (Promkes) Dinas Kesehatan Provinsi Riau membagikan leaflet (red, publikasi singkat) terkait virus zika kepada masyarakat di Pelabuhan Sungai Duku dan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Senin (5/9/16).

"Pagi ini kita sengaja turun ke pelabuhan dan bandara untuk menyebarluaskan informasi terkait virus zika dan upaya pencegahan agar tak terjangkit," ujar Kepala Promkes Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Rozita di Pekanbaru.

[Terkait PT. MIG, Zulkifli: Kemungkinan Kerjasama Lagi Tidak Mungkin]
 

Pemilihan tempat sebagai lokasi penyebarluasan informasi virus zika menurut Rozita adalah karena merupakan pintu masuk Negara tetangga, khususnya Singapura yang saat ini terjangkit virus zika.

"Kita mengambil lokasi di bandara dan pelabuhan karena dua tempat ini adalah pintu masuk dari negara tetangga yang harus diwaspadai tempat masuknya virus zika, khususnya singapura karena disana sedang berjangkit penyakit akibat Virus zika," jelas Rozita pada Riau24.com.

Dianggap Rozita, penyebarluasan informasi perlu dilakukan sebagai salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Promkes. "Harus memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk mencegah dirinya terjangkit penyakit akibat virus zika," tambah Rozita.

[Tabrakan Maut di Lintas Utara Riau, 4 Tewas]
 

Kembali dijelaskan Rozita, penularan virus zika yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti ini perlu diberikan penanganan promotif preventif yang sama dengan penyakit deman berdarah (DBD). "Penanganan promotif preventifnya sama dengan DBD yaitu melalui 4M Plus," pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru