riau24 Wakapolda: Kami Yakinkan, Sekarang Semuanya Sedang Bertindak | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Wakapolda: Kami Yakinkan, Sekarang Semuanya Sedang Bertindak

0
Berita Riau -  Wakapolda: Kami Yakinkan, Sekarang Semuanya Sedang Bertindak

Pekanbaru, Riau24.com- Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Riau, Kombes Pol Suharsono akhirnya datang menemui massa aksi yang melakukan demo terkait foto kongkow oknum polisi bersama oknum petinggi pembakar lahan serta SP3 yang dikeluarkan oleh Kapolda Riau kepada 15 perusahaan pembakar hutan dan lahan.


Suharsono meyakinkan kepada ratusan mahasiswa bahwa kini seluruh elemen kepolisian dari Polri dan Polda tengah bertindak menuntaskan masalah ini.


"Tentang tersebarnya foto itu, tentu menyakiti kita bersama. Dan kami sendiri juga tidak suka dengan itu. Untuk itu ada langkah yang dilakukan pimpinan baik itu pimpinan Polri maupun Polda. Proses saat ini sedang berjalan," ujar Suharsono di depan massa aksi, Senin (5/9/2016).


"Pimpinan langsung melakukan langkah-langkah dengan membentuk tim dan meneliti apa kaitan orang-orang yang ada di foto itu satu dengan yang lainnya," lanjutnya lagi.


Ia juga mengatakan, untuk meneliti hal tersebut dibutuhkan waktu yang tidak sebentar. "Tidak serta merta bisa ketahuan. Polda Riau dan Polri sudah membentuk tim," ungkapnya.


Terkait SP3 yang diberikan pada 15 perusahaan yabg terindikasi kuat merupakan pembakar hutan dan lahan, Suharsono menuturkan apabila ditemukan bukti baru, siapapun dipersilahkan mengajukan pra peradilan untuk diuji.


"Apabila ada bukti baru, kami persilahkan untuk diajukan. Kalau ada pihak yang melakukan pra peradilan juga silahkan. Menguju sebuah perkara itu adalah salah satu upaya hukum untuk memperjelas persoalan," tutur Suharsono.


"Saya kita jawaban saya sudah cukup. Proses sedang berjalan. Saya minta semuanya yakin bahwa kita bertindak," pungkasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru