riau24 Gelar Rapat Paripurna, Gubernur Riau Berikan Tanggapan Positif Atas Ranperda RTRW | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Gelar Rapat Paripurna, Gubernur Riau Berikan Tanggapan Positif Atas Ranperda RTRW

0
Berita Riau -  Gelar Rapat Paripurna, Gubernur Riau Berikan Tanggapan Positif Atas Ranperda RTRW
Pekanbaru, Riau24.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Senin (5/9) menggelar rapat Paripurna dalam rangka Penyampaian Pemandangan pemerintah provinsi Riau terkait pandangan Umum Fraksi - fraksi tentang Ranperda RTRW beberapa waktu lalu

Gubernur Riau yang diwaliki oleh Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi mengatakan sangat mendukung semua masukan dan pandangan yang diberikan DPRD Riau tentang RTRW . Dia menjelaskan bahwa pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi-fraksi bersifat membangun dan dipandang sebagai kontribusi positif DPRD provinsi Riau terhadap  penyelenggaraan pembangunan di daerah melalui mekanisme check and balance yang bersinergi dan komplementer.

" Kami merespon baik sebagai kritikan pandangan dan masukan tersebut untuk ditindak lanjuti dalam rangka penyempurnaan ranperda RTRW ini, sehingga bisa menjadi payung hukum dalam pemanfaatan dan pengendalian  ruang di provisni Riau, aman, nyaman untuk masyarakat Riau,"katanya.

Menyangkut RTRW ini selanjutnya, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada pansus yang ditunjuk dari DPRD Riau.  Namun terkait pandangan beberapa fraksi, yang mengatakan seperti Partai golkar yang menanyakan akan beralrut-larutnya serta  ketegasan dan kejelasan kepastian tumpukan hutan di Riau ini dari kementrian lingkungan hidup, Ia menyadari hal itu disebabkan ketidak pastian hukum di lapangan di Riau.

Meskipun demikian pemerintah Riau terus intensif dan berupaya meminta pencepatan SK dari kementrian kehutanan tentang perubahan kawasan sejak 2008, Alhasil SK tersebut diterbitkan bernomor SK.314./MENLHK/Sekjen/PLA.2/4/2016. SK ini merupakan revisi dari SK 878/Menhut-II/2014 tertanggal  29 September 2014. (R24/iko).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru