riau24 Teken Kontrak Mati, Ombudsmen RI Minta Berikan Asuransi Tim Satgas Karhutla Riau | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Teken Kontrak Mati, Ombudsmen RI Minta Berikan Asuransi Tim Satgas Karhutla Riau

0
Berita Riau -  Teken Kontrak Mati, Ombudsmen RI Minta Berikan Asuransi Tim Satgas Karhutla Riau

Pekanbaru, Riau24.com- Berkaca dari kejadian wafatnya Praka Wahyudi Prajurit TNI yang gugur saat melaksanakan tugas menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Ombudsman RI mengusulkan pemberian asuransi pada tim satgas karhutla.

"Saya kira, aparat yang bekerja di lapangan perlu diberi perhatian khusus. Berkaca dari Prajurit Praka kemaren, setelah meninggal bagaimana nasib keluarganya. Untuk itu perlu diberikan asuransi," ujar Komisioner Ombudsman RI, Laode Ida, Senin (5/9/16) di Ruang Rapat Sekda Provinsi Riau.

Selain itu, menurut Laode, gaji yang diperoleh sebesar Rp100 ribu perhari dianggap tidak sesuai dengan bahaya yang harus mereka hadapi tiap harinya.

"Mereka ini bekerja dengan teken kontrak mati, sementara gaji yang diperoleh hanya segitu. Saya rasa sangat tidak setimpal dengan pekerjaan yang memaksa mereka berkelut dengan bahaya setiap harinya," terang Laode.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama RSUD Afirin Achmad mengusulkan pemberian medical check up secara rutin kepada tim satgas. Sebagai tanggapan, Laode mendukung hal ini.

"Setiap hari harus berhadapan dengan asap, saya kira perlu juga diberi medical check up kepada tim satgas yang bekerja di lapangan untuk memadam karhutla di Riau," pungkas Laode.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru