riau24 Ombudsman RI: Man Behind The Scenario Adalah Pelaku Usaha | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Ombudsman RI: Man Behind The Scenario Adalah Pelaku Usaha

0
Berita Riau -  Ombudsman RI: Man Behind The Scenario Adalah Pelaku Usaha

Pekanbaru, Riau24.com- Penyanderaan tujuh pegawai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang terdiri dari Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Polisi Kehutanan (Polhut), dicurigai didalangi oleh pelaku usaha dalam hal ini PT. Andika Permata Sawit Lestari (APSL).

"Kecurigaan hasil pembahasan kami kemarin, Ada man behind the scenario yaitu pelaku usaha," ungkap Laode Ida, Komisioner Ombudsman RI, Senin (5/9/16).

Serupa dengan pernyataan dari Menteri LHK, Siti Nurbaya, seperti yang diberitakan sebelumnya, penyanderaan 7 pegawai KLHK dilakukan oleh masyarakat melalui kelompok tani diduga kuat dikerahkan oleh PT. APSL.

Karena penyanderaan ini dilakukan saat tim KLHK melakukan penyegelan kawasan hutan atau lahan yang terbakar yang berada dalam penguasaan PT. APSL.

"Diduga kuat aktivitas ilegal ini difasilitasi pihak perusahaan dengan mengatasnamakan masyarakat melalui kelompok tani,'' pungkas Siti Nurbaya, Menteri LHK.

Maka dari itu, Ombudsman RI mendesak dilakukannya gelar perkara khusus sebab menurutnya, kasus penyanderaan dan kongkow yang dilakukan oknum kepolisian daerah Riau dan Petinggi PT. APSL diduga ada kaitannya.

"Kira sepakat bahwa ini harus diusut tuntas karena kita mengetahui motifnya. Kami menduga penyanderaan dan kongkow yang terkuak beberapa waktu lalu ada kaitannya," tutup Laode.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru