riau24 Kondisi Jalan, Gapura dan Tugu Kecamatan Kepenuhan Memprihatinkan, Butuh Perhatian Pemkab Rohul | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Infrastruktur Jalan

Kondisi Jalan, Gapura dan Tugu Kecamatan Kepenuhan Memprihatinkan, Butuh Perhatian Pemkab Rohul

0
Kondisi Jalan, Gapura dan Tugu Kecamatan Kepenuhan Memprihatinkan, Butuh Perhatian Pemkab Rohul
Berita Riau -  Kondisi Jalan, Gapura dan Tugu Kecamatan Kepenuhan Memprihatinkan, Butuh Perhatian Pemkab Rohul
Rohul, Riau24.com - Kondisi jalan yang berada disekitar gapura Kota Tengah Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hingga Pasar Minggu memprihatinkan.

Jalan yang bergelombang dan berlobang akibat aspal rusak juga gapura dan tugu catnya sudah kusam dan beberapa lampu penerangan sudah padam juga tulisan yang ada pada dinding gapura dan tugu mulai hilang.

Gapura, tugu dan jalan ibu kota Kecamatan Kepenuhan ini terkesan buruk yang mana tulisan ucapan selamat datang di Negeri Beradat sudah hilang dan putus-putus . 

“Pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten Rokan Hulu mestinya harus bertanggung jawab dengan kondisi gapura, tugu dan kondisi jalan ibu kota kecamatan Kepenuhan,” cetus Alfa Syahputra, tokoh muda Luhak Kepenuhan juga gubernur BEM Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian.

"Saya menduga seperti ada yang mempermainkan atau sesuatu sehingga jalan,gapura dan tugu tidak diperhatikan,"tegasnya.

Dikatakannya jalan dari Simpang Kumu hingga gapura di Kepenuhan diperbaiki, tapi perbaikan jalan terhenti sampai di gapura Kota Tengah dan kembali jalan diperbaiki dari Pasar Minggu hingga jembatan Kasimang Kepenuhan Hilir.

                       

Sementara itu ketua LKA Luhak Kepenuhan Datuk Bandaro Sakti H. BAKTIAR A.H mengharapkan pemerintah segera memperbaiki gapura, tugu dan jalan yang terletak di ibu kota Kecamatan Kepenuhan yang hanya lebih kurang 2 km dari gapura hingga Pasar Minggu.

Gapura dikota tengah indentik dengan jati diri masyarakat Luhak Kepenuhan termasuk adat karena masing sisi dari kedua bangunan itu memiliki makna keadatan yang kental dan sudah seharusnya gapura dan tugu ini mendapatakan perhatian serius oleh Pemkab Rokan Hulu.

                       



R24/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru