riau24 Kepala Daerah Sulit Rombak Struktur, Pegawai ASN Besar Kepala | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Terkait Undang-Undang ASN

Kepala Daerah Sulit Rombak Struktur, Pegawai ASN Besar Kepala

0
Kepala Daerah Sulit Rombak Struktur, Pegawai ASN Besar Kepala
Berita Riau -  Kepala Daerah Sulit Rombak Struktur, Pegawai ASN Besar Kepala

Siak, Riau24.com - Produk hukum lewat sentuhan Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) sekarang ini membuat kepala daerah sulit untuk melakukan perombakan struktur kabinet secara cepat seperti yang diinginkan.

Karena cukup banyak dampak negatif yang harus dihadapi oleh daerah jika hal itu dilakukan. Tidak berlebihan kalau saat ini pegawai sepertinya 'besar kepala'.

"Inilah persoalan yang menjadi dilema bagi kita di daerah. Kita tidak bisa melakukan perombakan sebelum batas waktu enam bulan," ujar Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi. 

Saat itu dia mengharapkan ada kebijakan dari pemerintah pusat melalui Menteri terkait untuk dapat melakukan perubahan terhadap undang-undang ASN tersebut.

Sebab dengan undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini setiap kepala Daerah dan wakil kepala Daerah yang terpilih pada Pilkada lalu, enam bulan kedepan baru bisa melakukan mutasi pejabat.

Sehingga banyak pejabat yang merasa 'besar kepala', dan jika  ada pegawai yang melakukan kesalahan Bupati tidak berani menegurnya lewat surat, karena sudah diikat oleh undang-undang ASN.
"Jika produk hukum tersebut tidak dirubah, maka Kepala Daerah tidak bisa berbuat banyak," kata Syamsuar.

Walaupun demikian dirinya sebagai Bupati Siak terus mengingatkan pegawai yang ada dilingkungan pemerintahannya, supaya tuntutan tugas yang diemban sebagai pelayan masyarakat dan abdi negara dikedepankan sesuai dengan sumpah dan janji saat diangkat.

"Karena keberhasilan dari suatu karir yang diperoleh sangat ketergantungan eratnya dengan sistem kinerja yang bermuara dari disiplin. Oleh sebab itu, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dapat menganut sistem kerja yang on time," pungkasnya.



R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru