riau24 Lahan Ilegal PT. APSL Terbakar, Dinas Perkebunan Lepas Tangan | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Lahan Ilegal PT. APSL Terbakar, Dinas Perkebunan Lepas Tangan

0
Berita Riau -  Lahan Ilegal PT. APSL Terbakar, Dinas Perkebunan Lepas Tangan

Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Perkebunan Provinsi Riau seolah lepas tangan atas penemuan yang dikabarkan oleh Menteri Lingkungan Hidup terhadap terbakarnya hampir 3000 ha lahan yang berada dibawah penguasaan PT. APSL secara ilegal.

"Sesuai dengan tugas masing-masing, kalau izin itu berada di
kabupaten/kota ya mereka yang menangani, nanti kami akan input data lagi dari apa yang mereka dapatkan," terang Dinas Perkebunan Provinsi Riau, Muhibul Basyar, Senin (5/9/16).

Ia mengatakan, jika tanah tersebut ilegal berarti tidak terdaftar di data statistik Dinas Perkebunan Provinsi Riau, sehingga tidak bisa mengkonfirmasi jumlah luas lahan yang terbakar. Sementara Menteri Siti Nurbaya telah menyatakan jumlah luasnya.

"Tim pertama turun ke lokasi yang dikuasai PT APSL, Senin (29/8/2016). Tim sempat melakukan komunikasi dengan pengelola lahan sebelum masuk ke areal perusahaan. Di lokasi pertama ditemukan areal terbakar mencapai 600 ha. Tim sempat masuk lebih kedalam lagi pada areal kebun sawit yang terbakar yang diperkirakan lebih dari 2000 Ha. Akan tetapi tim mengalami kesulitan karena asap cukup tebal," kata Siti Nurbaya.

Sebelumnya, informasi yang dirilis oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengenai kronologi penyanderaan pegawai KLHK beberapa waktu lalu yang diindikasi kuat didalangi oleh PT. APSL.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru