riau24 Miliki Ratusan TKA, Sinar Mas Group Disidak Wawako | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Wakil Walikota Dumai

Miliki Ratusan TKA, Sinar Mas Group Disidak Wawako

0
Miliki Ratusan TKA, Sinar Mas Group Disidak Wawako
Berita Riau -  Miliki Ratusan TKA, Sinar Mas Group Disidak Wawako

Dumai, Riau24.com- Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo memimpin langsung pelaksanaan inspeksi mendadak (sidak) tenaga kerja asing (TKA) yang ada di Kota Dumai.

Kali ini sidak dilakukan di salah satu perusahaan industri yang berada di Kecamatan Sungai Sembilan yakni PT Sinar Mas Group.

Baca Juga :
Speedboat Tujuan Tembilahan Tabrak Kapal Pompong, Dua Korban Hilang di Perairan

Sidak dilakukan untuk memastikan apakah keberadaan TKA di Kota Dumai cukup banyak serta untuk mengetahui apakah para TKA yang bekerja di Kota Dumai sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Turut bersama Wakil Walikota Dumai dalam sidak yang dilakukan pada Selasa (06/09), yakni, anggota DPRD Dumai Saipul Azhar dan Sutrisno, Kadisnakertrans Drs Amiruddin, Camat Sungai Sembilan Zulkarnain, Lurah Lubuk Gaung Junaidi, SE, Kakan Kesbangpollimas Drs. H. M. Abduh, M.Si, Kasiwasdakim kantor Imigrasi Dumai Kus Winarno, Kasi Humas Kantor Kantor Imigrasi Supriyanto dan lainnya.

Dalam sidak tersebut Wawako Eko Suharjo meminta agar keberadaan Tenaga Kerja Asing itu, dicermati dan dianalisa yang bekerja di perusahaan-perusahaan di Kota Dumai mengacu dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

"Pengecekan TKA dilaksanakan sesuai prosedur dan tidak bersikap arogan,'' sebutnya.

Kedatangan tim Pemko itu diterima oleh staf administrasi pengurusan dokumen orang asing yaitu PT. PBS Whuli, Project Manager PT. PBS Herman Tholib, Projec Manager PT. Energi Sejahtera Mas Arif Sutomo dan dilakukan juga pengecekan data TKA yang bekerja di perusahaan tersebut.

Baca Juga :
Mahasiswa UIR Desak Peroleh Salinan SP3 15 Perusahaan

Dari pengecekan data itu, diketahui jumlah Tenaga Kerja Asing PT. PBS sebanyak 135 TKA asal China, sedangkan di PT. ESM sebanyak 103 Orang Asing dengan rincian 10 Orang Warga Negara Spanyol dan 93 Orang Warga Negara China, sementara Jumlah TKA di PT . Ivomas Tunggal sebanyak 5 Orang Asing dengan rincian 1 Warga Negara Malaysia dan 4 Warga Negara China. Sehingga total keselurahan TKA yang bekerja di perusahaan PT Sinarmas Grup berjumlah 243 orang.

"Kami sudah melakukan pengecekan,  tidak ditemukan indikasi pelanggaran dokumen orang asing,'' kata Wawako.

Mantan wakil ketua DPRD Dumai ini juga meminta agar instansi terkait untuk mengawasi kegiatan TKA yang ada, jangan sampai ada pelanggaran yang dilakukan.

" Ini akan terus kita awasi, karena memang cukup rawan terjadi pelanggaran,'' tutup Wakil Walikota Dumai.

 

R24/dik 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru