riau24 Contoh Raperda, Pansus Kalbar Belajar Dengan Riau | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Contoh Raperda, Pansus Kalbar Belajar Dengan Riau

0
Berita Riau -  Contoh Raperda, Pansus Kalbar Belajar Dengan Riau

Pekanbaru, Riau24.com- Sebanyak 12 orang anggota pansus Provinsi Kalimantan Barat menjadikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Provinsi Riau sebagai contoh dengan mengunjungi Riau dan belajar tentang panduan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK)

Dijelakan Edy Kusdarwanto selaku Asisten III Setdaprov Riau, dalam menyusun sebuah organisasi pendekatannya tak cukup hanya dengan kewenangan saja. Sebab, Ketika pemerintah berperan sebagai fungsi administrator pembangunan perlu ada menejemen strategi yang matang.

"Sementara ini tim penyusunan SOTK masih bekerja dengan kacamata kuda. Karena dalam memenuhi kebutuhan organisasi, pemerintahan adalah  penyelenggara dan koordinator pembangunan, tidak bisa hanya didekati dengan kewenangan semata," ujar Eddy pada studi banding Pansus I pembahasan Raperda di lantai 8 gedung Menara Lancang Kuning, Kantor Gubernur, Selasa (6/9/16).

Dia menambahkan, jika berbicara dengan kondisi nyata, sejauh ini sangat tidak memungkinkan untuk dilimpahkan ke daerah. "Jangan sampai organisasi pemerintah dibentuk tapi tidak menjadi transportasi tujuan negara. Kultur bangsa kita sangat berbeda," sambung Eddy.

Selain itu, Edy menjelaskan pada studi banding haruslah ada   pelatihan yang lebih mendalam. Lanjutnya juga harus sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru