riau24 Dinas Pasar Siak Ambil Alih 8 Kios di Pasar Seni Kesturi | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Terkait Perjanjian Dengan Pedagang

Dinas Pasar Siak Ambil Alih 8 Kios di Pasar Seni Kesturi

0
Dinas Pasar Siak Ambil Alih 8 Kios di Pasar Seni Kesturi
Berita Riau -  Dinas Pasar Siak Ambil Alih 8 Kios di Pasar Seni Kesturi

Siak, Riau24.com - Sesuai dengan tenggang waktu yang sudah diberikan oleh Dinas Pasar kepada pedagang yang mengelola kios di Pasar Seni Kesturi, akhirnya sebanyak 8 kios yang tidak aktif disegel dan akan dipindahtangankan.

"Ya, memang benar sebanyak 8 dari 44 kios yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Siak beberapa tahun silam, terpaksa kami ambil lagi. Sebab pengelolanya tak mampu untuk mengembangkan usahanya. Dan ini akan kita berikan kepada pihak lain yang berkenan," kata Kepala Dinas Pasar  dan Pertamanan Kabupaten Siak, H Wan Ibrahim Surji ST MT.


Baca Juga :
Dinas Pasar dan Kebersihan Didesak Optimalkan Bank Sampah
 

Terkait delapan kios yang telah digembok oleh Dinas Pasar tersebut, merupakan tindak lanjut dari butir kesepakatan yang telah dibuat oleh ke 44 masyarakat yang telah diberi kerpercayaan oleh Pemerintah Daerah untuk berjualan disana.

"Sejak dari awal sebelum ditempatkannya kios tersebut, keseluruhan pedagang di Pasar Seni Kesturi telah menandatangi kesepakatan diatas materai 6.000. Isinya, siap ditarik apabila tidak menjalankan usahanya disana," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak delapan kios tutup melulu. Padahal pihak pengelola kios tersebut telah dipanggil dan juga sudah telah diberi kesempatan agar mereka dapat melakukan aktivitas berjualan disana seperti kios-kios lainnya.

Baca Juga :
Dinas Pasar Kuansing Menerima Bantuan dari PU RI 

"Namun delapan kios tersebut tetap juga tutup. Untuk menghindari agar jangan kami disalahkan, makanya tindakan tegas kita ambil. Delapan kios tersebut terpaksa kami gembok dan bahkan kios tersebut sudah ada yang dipindahtangankan kepada pedagang lain," pungkas Kepala Dinas Pasar  dan Pertamanan Kabupaten Siak tersebut.



R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru