riau24 Polres Siak Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Di Teluk Masjid Siak | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pembunuhan Sadis

Polres Siak Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Di Teluk Masjid Siak

1
Polres Siak Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Di Teluk Masjid Siak
Berita Riau -  Polres Siak Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Di Teluk Masjid Siak

Siak, Riau24.com - Aparat kepolisian resort (Polres) Siak berhasil mengungkap motif pembunuhan sadis terhadap Nurma Hadi (24), warga Kampung Teluk Mesjid Kecamatan Sungai Apit yang korban ditemukan Ahad,  28 Agustus 2016 lalu. 

Baca Juga :
Polres Siak Meringkus Dua Orang Pelaku Pembunuh Jumiati   

Dari pengembangan dari kehilangan beberapa barang bukti milik korban, aparat berhasil mengamankan tiga orang pelaku pembunuhan tersebut.

Kepada wartawan, Kapolres Siak AKBP Restika Perdamean Nainggolan di halaman Mapolres Siak menyebutkan, kasus pembunuhan sadis terhadap korban Nurma Hadi tidak hanya sebatas aksi perampokan, namun juga ada motif dendam. 

Dua dari pelaku, yakni Musim (29) dan Arifin diketahui mengenal dan merupakan teman korban. Sedangkan seorang lainnya bernama Muhammad Ali Usman Napitupulu menjadi penadah barang hasil kejahatan dua pelaku.

Dijelaskan Kapolres, ketiga tersangka ditangkap Ahad, 4 September 2016  di Kelurahan Kempas Jaya Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir.

“Jadi pembunuhan dan perampokan tersebut dilakukan oleh teman korban sendiri, pelaku berpura-pura meminta untuk mengantar disuatu tempat, didalam perjalanan pelaku yang sudah membawa golok langsung melibas korban. Korban mencoba untuk melawan, namun karena luka yang sangat parah. Korban tidak berdaya, kemudian pelaku langsung membuang tubuh  korban ke kebun sawit warga,” ujar Restika.


Baca Juga :
Pelaku Pembunuhan, Tewas Setelah Dihakimi Massa

Sedang untuk motif pembunuhan sadis lanjut Kapolres, Pelaku memiliki dendam kepada korban dikarenakan pelaku pernah menolak meminjamkan uang kepada pelaku.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 340 KUH pidana dan atau pasal 338 KUH pidana dan atau pasal 365 ayat (3) KUH pidana untuk tersangka Muslim atas pembunuhan berencana dengan ancaman penjara maksimal seumur hidup. 

Sementara, untuk rekannya tersangka akan dikenakan pasal 340 KUHpidana dan atau pasal 338 KUH pidana dan atau pasal 365 ayat (3) KUH pidana Jo pasal 55 KUH pidana atau jo pasal 56 KUH pidana untuk tersangka Muhammad Ali Usman Napitupulu bin Rotua Napitupulu dan pasal 480 KUH pidana atas nama Arifin dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun.




R24/lin 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 17 Oktober 2017 10:10 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/nLBSKDf.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru