riau24 Polres Dumai Gelar Pemusnahan Narkoba Dalam Jumlah Besar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Narkoba

Polres Dumai Gelar Pemusnahan Narkoba Dalam Jumlah Besar

0
Polres Dumai Gelar Pemusnahan Narkoba Dalam Jumlah Besar
Berita Riau -  Polres Dumai Gelar Pemusnahan Narkoba Dalam Jumlah Besar

Dumai, Riau24.com - Kepolisian Resort (Polres) Dumai menggelar pemusnahan barang bukti Narkotika jenis sabu-sabu seberat 2 Kg dan narkotika jenis daun ganja seberat 1 Kg pada Selasa (06/09) sekira pukul 09.30 WIB di halaman depan Mapolres, Jalan Jendral Sudirman, Dumai.

Baca Juga :
Peredaran Narkoba Dibersihkan, Seorang Bandar Berhasil Diringkus Pihak Kepolisian
 

Pemusnahan dilakukan guna melengkapi berkas untuk dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Dumai. Dalam pemusnahan barang bukti tersebut disaksikan langsung oleh perwakilan Pemko Dumai, unsur Forkompimda, LAMR Dumai dan juga turut disaksikan langsung oleh para pelaku.

Pantauan dilapangan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dimusnahkan dengan cara diblender. Sedangkan untuk narkoba jenis daun ganja dimusnahkan dengan cara dibakar.

Kepala Polres Dumai AKBP Donald Happy Ginting SIK.MSi saat dikonfirmasi wartawan usai pemusnahan mengatakan, pemusnahan yang dilakukan saat ini guna melengkapi berkas untuk dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Dumai.

“Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu yang kita lakukan saat ini merupakan barang dari Negara Malaysia. Sedangkan narkoba jenis daun ganja merupakan barang dari Aceh,” kata Kapolres.

Baca Juga :
Ditangkap Polisi, Pemuda Penjual Narkoba Berteriak-teriak Minta Tolong Pada Warga

Dari barang bukti yang diamankan tersebut, tim opsnal Polres dumai berhasil meringkus 5 orang tersangka.

“Dari penangkapan yang dilakukan oleh tim opsnal kita terhadap tersangka sabu-sabu, sejauh ini tersangka masuk dalam kategori kurir. Sedangkan tersangka narkoba jenis daun ganja kita kategorikan pengecer,” ungkapnya.

Dengan berhasilnya tim opsnal mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu dan narkotika jenis daun ganja, artinya pihaknya sudah berhasil menyelamatkan ribuan jiwa.

“Dengan berhasilnya tim opsnal kita mengamankan sabu-sabu sebanyak 2 kg dan ganja sebanyak 1 kg, artinya kita telah berhasil menyelamatkan 2000 jiwa dari ancaman narkotika yang merusak generasi bangsa,” tuturnya.

Untuk meminimalisir aksi penyelundupan narkoba, pihak Polres Dumai terus meningkatkan pengawasan di setiap gerbang masuk barang seperti pelabuhan rakyat yang disinyalir kerap dijadikan lokasi tempat memasok barang haram tersebut.




R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru