riau24 Takut Diancam 65 Tahun Penjara, PNS Ini Coba Tiga Kali Bunuh Diri | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

PNS Tajir

Takut Diancam 65 Tahun Penjara, PNS Ini Coba Tiga Kali Bunuh Diri

1
Takut Diancam 65 Tahun Penjara, PNS Ini Coba Tiga Kali Bunuh Diri
Berita Riau -  Takut Diancam 65 Tahun Penjara, PNS Ini Coba Tiga Kali Bunuh Diri
Jakarta, Riau24.com - Stress dengan ancaman jeratan hukum yang akan diterimanya, PNS tajir ini Rohadi mencoba bunuh diri sebanyak tiga kali mencoba bunuh diri. Salah satunya dengan mencoba terjun dari lantai 9 gedung KPK.

Rohani yang diduga  depresi atas apa yang dialaminya dijerat pasal berlapis dengan tiga sangkaan: menerima suap, grativikasi dan pencucian uang.

Untuk kasus pertama yaitu kasus suap, Rohadi telah disidangkan di Pengadilan Tipikor Jakarta dan didakwa dengan pasal berlapis. Berdasarkan dakwaan yang didapat  Rabu (7/9/2016) Rohadi dikenakan empat pasal, yaitu:

1. Pasal 12 huruf a UU Tipikor dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.
2. Pasal 11 UU Tipikor dengan ancaman minimal 1 tahun penjara dan maksimal 5 tahun penjara.
3. Pasal 12 huruf c UU Tipikor dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.
4. Pasal 12 huruf b UU Tipikor dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Rohadi ditangkap KPK saat menerima segepok uang dari pengacara Berthanatalia pada 15 Juni 2016 atau sehari setelah putusan Saipul Jamil. Uang itu rencananya akan dikirim ke majelis hakim yang menangani perkara Saipul Jamil. 

Sebab, ada perjanjian terlarang antara Rohadi dengan Bertha dkk selaku tim kuasa hukum Saipul Jamil yaitu bisa mengatur vonis artis dangdut itu. Bahkan disebut Rohadi bekerjasama dengan ketua majelis Saipul Jamil, Ifa Sudewi.

Rohadi yang terbisa hidup bergelimangan harta stres ditahan KPK, padahal fasilitas rumah tahanan KPK jauh lebih baik daripada rumah tahanan lainnya.

"Tidak ada kondisi-kondisi yang sengaja diciptakan untuk menekan seorang tahanan. Malah kondisi rutan KPK lebih baik dibandingkan rutan di luar," ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata.

Rohadi sendiri menjadi pegawai di PN Jakut sejak awal 90-an. Perlahan, kekayaaanya berkembang pesat hingga kini memiliki rumah sakit, 17 mobil, proyek real estate, kapal hingga water park.




R24/dev 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:16 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg Nama :
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru