riau24 Realisasi APBD Provinsi Riau di Caturwulan III masih 35,76 Persen | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Realisasi APBD Provinsi Riau di Caturwulan III masih 35,76 Persen

0
Berita Riau -  Realisasi APBD Provinsi Riau di Caturwulan III masih 35,76 Persen

Pekanbaru, Riau24.com- Memasuki caturwulan ke III bulan terakhir, realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau masih berkisar 35,76 persen dengan Dinas Cipta karya, tata ruang dan sumber daya air (Ciptada) sebagai SKPD terendah dalam realisasi anggarannya yaitu 5,09 persen.

Dijelaskan oleh, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, bahwa alasan kecilnya serapan anggaran di 10 terendah karena belum mengambil uang muka.

"Terkendala karena belum mengambil uang muka. Tetapi secara fisik sudah jalan," ujar Kepala BPKAD Provinsi Riau, Indrawati Nasution saat kunjungan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB), Rabu (7/9/16).

Dikatakan oleh Indrawati, realisasi APBD yang begitu rendah di Dinas Ciptada dikarenakan beberapa kegiatan yang diatur oleh Kementerian Dalam Negeri bukanlah kewenangan dari Dinas Ciptada Riau.

"Permasalahannya karena bukan kewenangan, itu nanti di perubahan akan dibahas lagi. Tetapi bukan berarti tidak menjalankan kegiatan. Biar nanti sekaligus uang muka dengan tanda tangan kontraknya saja," tutup Indrawati Nasution.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru