riau24 Naik Kelas ke Tipe A, Ini Yang Harus Dilakukan Polda Riau | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Kunjungan Men PAN Dan RB

Naik Kelas ke Tipe A, Ini Yang Harus Dilakukan Polda Riau

0
Menteri PAN dan RB Asman Abnur didampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengunjungi sejumlah pos pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Riau dan Kepolisian Daerah Riau, Rabu (7/9/2016)
Berita Riau -  Naik Kelas ke Tipe A, Ini Yang Harus Dilakukan Polda Riau

Pekanbaru - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mendorong Kepolisian Daerah Riau meningkatkan pelayananan berbasis informasi tekonologi (IT) menjelang kenaikan status menjadi Tipe A. Pelayanan berbasis IT menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi Polda Riau

Asman Abnur mengatakan, Polda Riau harus mulai meningkatkan pelayanan publik dengan penerapan sistem teknologi informasi sehingga dapat dilakukan selama 24 jam. Dalam hal ini, teknologi bakal dapat membantu pelayanan publik meskipun petugas dalam masa istirahat.

"Pelayanan publik harus hadir bukan pada saat jam kerja, tapi pada saat kita tidur. Nanti yang menggantikan itu nantinya adalah sistem teknologinya. Pelayanan publik siaga 24 jam harus hadir di Riau," katanya, Rabu, 7 September 2016.

Selain mengevaluasi pentingnya pelayanan publik, dia juga meminta kepada Kapolda Riau agar dapat mulai menerapkan pengelolaan administrasi termasuk pengelolaan anggaran secara elektronik. Dengan demikian, Kapolda bisa mengendalikan sistem anggaran dan kinerja.

"Dua hal itu, penerapan teknologi di pelayanan publik dan sistem administrasi di Polda Riau yang perlu diperhatikan untuk menjadi tipe A," dia berpesan.

Selain itu, ia juga meminta agar Polda Riau dapat mencontoh Polda Jawa Timur yang telah menerapkan sistem respon cepat dengan istilah "Panic Button".

"Jadi dengan menelfon nomor tertentu, dalam lima menit polisi di sana bisa hadir di tempat kejadian perkara. Itu yang menjadi konsentrasi kami dengan Pak Kapolda untuk menjadi tipe A. Termasuk di Polres se Riau," ujarnya.

Menteri Asman Abnur melakukan kunjungan kerja ke beberapa instansi pelayanan publik di Pekanbaru, Riau. Menteri Asman sempat melakukan rapat tertutup bersama Kapolda Riau Brigadir Jenderal Supriyanto dan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam