riau24 BLH Usahakan Pemerintah Memperbantukan Alat Berat Agar Tak Membakar | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

BLH Usahakan Pemerintah Memperbantukan Alat Berat Agar Tak Membakar

0
Berita Riau -  BLH Usahakan Pemerintah Memperbantukan Alat Berat Agar Tak Membakar

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Riau menyebutkan akan usahakan untuk menyediakan alat berat yang menjadi kendala masyarakat sehingga membuka lahan dengan membakar.

"Kita sudah memiliki 16 item yang akan dilakukan salah satunya yaitu mengusahakan bagaimana pemerintah membantu masyarakat untuk penggunaan lahan alt brat dalam membuka lahan," ujar Kepala BLH Provinsi Riau, Yulwiriati Moesa.

Sebelumnya dikatakan oleh Dinas Perkebunan, Muhibul Basyar, alasan mengapa masyarakat lebih memilih membuka lahan dengan cara membakar adalah karena keterbatasan dana yang dimiliki sehingga tidak bisa membiayai pembukaan lahan dengan menggunakan alat berat.

"Ada kendala yang dihadapi masyarakat untuk melakukan pembukaan lahan tanpa bakar, karena masyarakat tidak punya dana untuk membiayai pembukaan lahan dengan menggunakan alat berat," terang Muhibul Basyar di Pekanbaru.

Namun dijelaskannya, akibat banyaknya masyarakat pembakar lahan yang telah diadili dengan ketentuan yang berlaku, masyarakat tidak lagi berani membakar lahan.

"Tapi saat ini tidak ada pembakaran lahan lagi karena jera melihat kerabatnya yang nekat telah ditahan," tutup Muhibul Basyar.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru