riau24 Jalankan Program E-budgeting, Pemprov Riau Hemat Rp600 Miliar | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Jalankan Program E-budgeting, Pemprov Riau Hemat Rp600 Miliar

0
Berita Riau -  Jalankan Program E-budgeting, Pemprov Riau Hemat Rp600 Miliar

Pekanbaru, Riau24.com- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) berikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang menghemat anggaran sebesar Rp600 miliar setelah menjalan program e-budgeting.

"Saya apresiasi Pemprov Riau yang berhasil menghemat anggaran sebesar Rp600 miliar karena menjalankan program e-budgeting," ujar MenPAN RB, Asman Abnur di Kantor Gubernur Riau, Rabu (7/9/16).

E-budgeting sendiri adalah sebuah sistem keuangan yang disimpan secara online dengan tujuan transparansi bagi setiap pihak. Sistem ini diterapkan sebagai dokumentasi penyusunan anggaran di sebuah daerah.

Dengan diberlakukannya program ini, setiap orang bisa mengakses data-data anggaran yang disusun oleh sebuah pemerintah daerah sehingga diharapkan bisa mencegah upaya penggelapan dana atau kecurangan dari birokrasi setempat.

Sehingga Asman Abnur melihat e-budgeting memiliki manfaat yang sangat besar di roda pemerintahan dan keuangan daerah.

"Saya pikir manfaatnya sangat besar dan transparansi akan terjadi. Masyarakat akan melihat program-program apa saja yang ada dari rumahnya," terang Asman Abnur saat kunjungannya ke Pekanbaru dalam rangka meninjau pelayanan publik yang diberikan Pemerintah Provinsi Riau.

Selain itu, Asmanpun memberi apresiasi atas keberhasilan lainnya yaitu sudah mampu memperbaiki sistem yang sebelumnya manual hingga sekarang elektronik.

"Pak gubernur sudah memperbaiki sistem yang sebelumnya manual jadi elektronik," pungkas Asman.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru