riau24 DPRD Akan Gunakan Tahun Jamak | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kelanjutan Jembatan Siak IV

DPRD Akan Gunakan Tahun Jamak

0
Berita Riau -  DPRD Akan Gunakan Tahun Jamak

Pekanbaru, Riau24.com- DPRD provinsi Riau terus komit menyelesaikan pembangunan jembatan siak IV yang saat ini masih terbengkalai. Menggunakan anggaran APBD - Perubahan dengan pengerjaan multiyear dewan akan menggunakan tahun jamak sebagai langkah mempercepat penyelesaiaan jembatan tersebut.

"Untuk mengakomodir pengerjaan jembatan itu saya mengusulkan tidak bisa mengakomodir dengan tahun tunggal melainkan tahun jamak. Agar bisa selesai tahun 2017 tanpa ada kendala, "kata wakil ketua DPRD Riau Novrialdi Jusman Rabu (07/06/16)

"Namun jika dikerjakan dengan tahun tunggal, tentunya akan memakan proses panjang. Sebab akan dilakukan tender ulang lagi di awal tahun. Anggaran 20 -100 miliar untuk pembangunan jembatan itu kita harapkan bisa terselesaikan dengan sistem multiyear di APBD Perubahan ini, "ujarnya.

Ia juga mengatakan, anggaran 20 Miliar di APBD -Perubahan itu diharapkan bisa digunakan untuk uang muka dalam pengerjaan kelanjutan jembatan itu.

"Untuk pengerjaan saya kurang tau pasti yang jelas kelanjutan fisiknya yang akan dilanjutkan seperti menaranya atau pailon, kabelnya dan bentang tengah dan pemasangan kabel style, tapi yang diutamakan, pailon,"jelasnya.

Terkait untuk penunjukkan pengerjaan kelanjutan jembatan Siak IV ini ia mengatakan bisa ditenderkan atau PL (penunjukan langsung). Dan ini tergantung rekomedasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah ( LKPP). (Iko /R24)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru