riau24 Disperindag Jamin Tak Akan Ada Gas Elpiji Langka | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Disperindag Jamin Tak Akan Ada Gas Elpiji Langka

0
Berita Riau -  Disperindag Jamin Tak Akan Ada Gas Elpiji Langka

Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menambah 20 persen kuota gas elpiji 3 kilogram untuk Kota Pekanbaru.


Hal itu dikatakan oleh Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman. Katanya, penambahan tersebut sudah mulai terealisasi sejak awal tahun 2016 lalu.


"Mulainya Januari kemarin. Sebelumnya kita dapat kuota tabung elpiji 3 kilogram itu 500 ribu tabung per bulan. Jadi kami minta tambah 20 persen," kata Irba.


Ia menjelaskan, hingga bulan Mei saja penggunaan tabung gas elpiji 3 kilogram sudah mencapai 580 ribu tabung. Pihaknya memperkirakan bulan September ini penggunaan gas elpiji 3 kilogram akan meningkat hingga 600 ribu tabung per bulan.


"Kalau begini berarti sampai Desember nanti dia akan klop jumlahnya 600 ribu tabung per bulannya. Jadi tidak akan ada alasan gas langka," ujarnya.


Irba juga menuturkan, dengan semakin meningkatnya kuota tabung gas elpiji 3 kilogram di Pekanbaru, pihaknya telah mengusulkan ke pihak Pertamina untuk melakukan penambahan agen.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru