riau24 Menteri Siti Takkan Mundur Menindak Pelaku Karhutla | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Menteri Siti Takkan Mundur Menindak Pelaku Karhutla

0
Berita Riau -  Menteri Siti Takkan Mundur Menindak Pelaku Karhutla

Pekanbaru, Riau24.com- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya seakan geram dengan pelaku pembakar hutan dan lahan.


Ia mengatakan, setelah beberapa kali dirinya melakukan konsultasi dengan Presiden RI Joko Widodo, dengan tegas ia diperintahkan untuk menyelesaikan persoalan karhutla ini dengan disiplin, lakukan penegakan hikum dan jika perlu meminta bantua dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).


"Karena itulah untuk menindak pelaku karhutla, saya tidak akan mundur selangkahpun!," tegas Menteri Siti.


Dikatakannya, langkah hukum terhadap perusahaan dan kondisi di lapangan yang terkait di dalam proses pemeriksaan akan dilakukan. Namun, hal ini tentu tidak terlepas dari peran masyarakat untuk bekerjasama.


Kita membutuhkan langkah-langkah lanjutan untuk penegakan hukum karhutla. Karena saya kira bencana karhutla dan asap yang dirasakan dalam kurun waktu dua dekade ini disebabkan dari proses metamorfosis perizinan yang sangat buruk. Jika dibiarkan tanpa tindakan tegas, maka hal itu akan betul-betul sangat menyakiti hati rakyat," ujarnya.


KLHK akan maju terus menindaklanjuti Karhutla ini, sesuai dengan kewenangan yang ada, sambungnya.


"Saya tidak akan mundur selangkahpun dan tidak ada kata kompromi pada tindakan-tindakan manipulatif atas dalih apapun, menggunakan cara ilegal dengan mengorbankan masyarakat. Termasuk memproses kasus karhutla di Rokan Hulu yang diduga kuat melibatkan perusahaan. Jadi memang tindakannya harus diambil, karena modusnya luar biasa menyakitkan untuk Indonesia kita," kesalnya.


"Penegakan hukum Karhutla harus berlaku adil bagi semuanya. Adil untuk alam, bagi lingkungan dan paling penting adalah adil untuk rakyat," tandasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru