riau24 Penyanderaan Penyidik KLHK, Kapolri Turunkan Kadiv Propam | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Penyanderaan Penyidik KLHK, Kapolri Turunkan Kadiv Propam

0
Berita Riau -  Penyanderaan Penyidik KLHK, Kapolri Turunkan Kadiv Propam

Pekanbaru, Riau24.com- Adanya dugaan penyanderaan terhadap 7 orang Penyidik Pegawai Negeri Sipil, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang tengah melakukan penyelidikan karhutla di Rokan Hulu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menuturkan hendak menurunkan Kepala Divisi (Kadiv) Profesi dan Pengamanan (Propam) dari Mabes Polri.


"Mengenai masalah dugaan penyanderaan, nanti akan kita turunkan tim dari Mabes Polri. Tadi saya sudah membawa Kadiv Propam kesini, minta Kadiv Propam untuk turun langsung ke sana (Riau). Kita akan selidiki secara komprehensif," tuturnya.


Dugaan penyanderaan yang dilakukan oleh masyarakat Desa Bonai, Kecamatan Bonai Darusalam, Rokan Hulu itu kata Tito akan dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh termasuk dari internal kepolisian di Riau, pihak Polres dan lainnya.


"Tim turun secepat mungkin. Kalau bisa besok turun," ungkapnya, Rabu (7/9/2016).


Diberitakan sebelumnya, penyanderaan ini dilakukan oleh segerombolan masa yang diindikasi kuat dikerahkan oleh perusahaan PT Andika Permata Sawit Lestari (APSL), Jumat (2/9/2016) saat penyidik KLHK selesai menjalankan tugas menyegel kawasan hutan atau lahan yang terbakar yang berada dalam penguasaan PT APSL.


Tim KLHK awalnya turun ke lokasi, guna menindaklanjuti arahan Menteri LHK, Siti Nurbaya untuk melakukan penyelidikan penyebab meluasnya titik api di Riau beberapa waktu lalu yang telah mengganggu masyarakat. Sekaligus menyelidiki laporan mengenai masyarakat yang dikabarkan mengungsi karena asap.


Dari penginderaan satelit terlihat, sumber titik api penyebab asap sampai ke daerah lainnya di Riau itu, salah satunya berasal dari kawasan yang dikuasai oleh perusahaan tersebut.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru