riau24 Gubernur Kalbar : Biar Miskin Tapi Sombong | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Nasional

Gubernur Kalbar : Biar Miskin Tapi Sombong

1
Gubernur Kalbar : Biar Miskin Tapi Sombong
Berita Riau -  Gubernur Kalbar : Biar Miskin Tapi Sombong

PONTIANAK, Riau24.com - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mendorong negara maju untuk melakukan aksi guna mengatasi perubahan iklim yang menyebabkan pemanasan global.

Cornelis mengatakan, negara maju jangan menuduh negara berkembang di Asia sebagai biang gas rumah kaca.

“Kita mengajak negara-negara industri maju jangan menuduh negara berkembang yang menciptakan gas rumah kaca,” kata pria yang juga menjabat Gubernur Climate Forest and Task Force (GCF) itu, Selasa (6/9).

[Ibu Muda Pilih Bunuh Diri Dari Pada Kesurupan]
 

Cornelis meminta negara maju juga mengurangi gas rumah kaca. Seperti masalah penggunaan AC dan pabrik-pabrik beroperasional selama 24 jam mengeluarkan asap.

“Asap itu tidak bisa terserap oleh atmosfer, mengakibatkan ozon berlubang. Sehingga atmosfer kita menipis akibat panas dari matahari yang langsung ke bumi bisa meningkat sampai dua bahkan lima derajat. Ini bisa menyebabkan manusia di muka bumi mati,” tegas Cornelis.

Menurut Cornelis, mengatasi efek rumah kaca bisa dengan menanam pohon sebanyak-banyaknya.

[Jelang Idul Adha, Harga Hewan Qurban Melonjak Tinggi]
 

“(Negara maju) kasih uang suruh kita diam dan jaga hutan. Sementara mereka merusak terus. Itu yang saya tidak mau. Kami ini biar miskin tapi sombong,” tegas Cornelis.

Menurut Cornelis, Pemprov Kalbar membantu mengurangi efek rumah kaca dengan mencabut izin tambang dan perkebunan yang tidak sesuai aturan. Masyarakat juga diimbau agar tidak bakar hutan dengan sembrono.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:18 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru