riau24 Waspada, Virus Rabies Sudah Menyebar ke 10 Kecamatan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Virus Rabies

Waspada, Virus Rabies Sudah Menyebar ke 10 Kecamatan

2
Waspada, Virus Rabies Sudah Menyebar ke 10 Kecamatan
Berita Riau -  Waspada, Virus Rabies Sudah Menyebar ke 10 Kecamatan

SANGGAU, Riau24.com - Sepuluh kecamatan di Kabupaten Saggau, Kalimantan Barat dinyatakan tertular rabies (virus anjing gila). Sementara lima kecamatan lainnya terancam.

Sepuluh kecamatan tersebut, Mukok, Jangkang, Entikong, Kembayan, Bonti, Hulu, Parindu, Tayan Hilir, Meliau dan Kapuas. Sementara lima kecamatan yang terancam, Sekayam, Noyan, Beduai, Balai dan Toba.

Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan (Distankanak) Sanggau, H. John Hendri mengatakan, sejak ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB), pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sanggau terus melakukan berbagai upaya pencegahan.

[Gubernur Kalbar : Biar Miskin Tapi Sombong]
 

Di antaranya melakukan vaksinasi terhadap HPR di enam kecamatan. Rinciannya, Kecamatan Kapuas 713 ekor HPR, Mukok (418), Kecamatan Jangkang (337), Kecamatan Entikong (300), Kecamatan Toba (120) dan Kecamatan Parindu (86). Total HPR yang divaksin sebanyak 1.974 ekor. Distankanak juga membentuk produk hukum.

Di antaranya Keputusan Bupati Sanggau Nomor 338 tahun 2016 tentang Pembentukan Rabies Center di Kecamatan Mukok. Ada juga Keputusan Bupati Sanggau Nomor 361 tahun 2016 tentang penetapan KLB penyakit rabies di Kabupaten Sanggau.

Selain itu, ada Instruksi Bupati Sanggau Nomor 01 tahun 2016 tentang Pencegahan Penyakit Rabies di Kabupaten Sanggau dan Keputusan Bupati Sanggau Nomor 379 tahun 2016 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Pengendalian dan Penanggulangan KLB di Kabupaten Sanggau.

[Ibu Muda Pilih Bunuh Diri Dari Pada Kesurupan]
 

“Kami juga melakukan koordinasi lintas sektoral,” kata John.

Untuk dukungan sumber daya manusia yang ada, lanjut John, di antaranya ada dua dokter hewan, sembilan petugas paramedis dan 14 tenaga non teknis dengan total 25 SDM.

“Untuk upaya pencegahan dan pengendalian, kami mendapat dukungan dana APBD kabupaten, mengadakan berbagai kegiatan termasuk membeli vaksin rabies sebanyak 60 ampul dan APBD provinsi dengan ketersediaan sebanyak 2.600 vaksin rabies dan enam box spuit,” jelas John.



R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:18 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
RonMibDrive
Kamis, 12 Oktober 2017 22:35 wib
Do I Need A Subscription For Dapoxetine Amoxicillin 250 5 Kamagra Eu buy cialis Priligy Italy Correos Kamagra
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru