riau24 HAN, Gubri: Kekerasan Terhadap Anak Harus Diselesaikan Dengan Serius | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

HAN, Gubri: Kekerasan Terhadap Anak Harus Diselesaikan Dengan Serius

0
Berita Riau -  HAN, Gubri: Kekerasan Terhadap Anak Harus Diselesaikan Dengan Serius

Pekanbaru, Riau24.com- Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Daerah (BP3AKD) Riau gelar Hari Anak Nasional (HAN) dengan tema 'Akhiri Kekerasan Terhadap Anak', Kamis (8/9/16).

HAN dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo dan Bunda Paud Riau sisilita Arsyadjuliandi.

Gubernur Riau yang diwakilkan Ahmad Hijazi menyampaikan, beberapa tahun belakangan begitu banyak kasus yang merugikan anak-anak Indonesia, khususnya Riau.

Menurutnya, persoalan ini harus segera diselesaikan dengan serius agar tidak ada lagi anak-anak Riau yang akan mengalami kejahatan.

"Salah satu bentuk keseriusan kita adalah kelibatan Pemerintah Provinsi Riau dengan berbagai lembaga anti kekerasan terhadap anak," kata Gubri melalui Ahmad Hijazi di Gedung Daerah Balai Sirindit, Pekanbaru.

Gubri berharap kedepannya, anak-anak Provinsi Riau dapat berpartisipasi secara wajar serta mendapat perlindungan agar anak Riau dapat menjadi pewaris yang berkualitas.

"HAN sepenuhnya milik anak Riau, sehingga setiap anak Riau memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan diri, mengaktualisasi dan mengekspresikan diri," tutup Gubri.

HAN sebenarnya jatuh pada tanggal 23 Juli lalu, namun terkendala dengan Hari Raya Idul Fitri 1437 H sehingga penyelenggaraan ditunda pada hari ini.

"Berdasarkan koordinasi dengan beberapa pihak, akhirnya diputuskan untuk mengundur kegiatan pada hari ini. Karena berdasarkan pertimbangan Hari Raya Idul Fitri lalu, tidak memungkinan untuk tetap dilaksanakan pada saat itu," ujar kepala BP3AKB, Tengku Hidayati Effiza.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru