riau24 Masalah Kependudukan Merupakan Hal Yang Harus Diperhatikan Pemkab Bengkalis Dalam Pembangunan | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Terkait Keluarga Berencana

Masalah Kependudukan Merupakan Hal Yang Harus Diperhatikan Pemkab Bengkalis Dalam Pembangunan

0
Sambutan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP dan KB) Kabupaten Bengkalis H. Mustafa Bertempat di Horizon Hotel Bengkalis, Kamis (8/9/2016)
Berita Riau -  Masalah Kependudukan Merupakan Hal Yang Harus Diperhatikan Pemkab Bengkalis Dalam Pembangunan

Bengkalis, Riau24.com - Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Bengkalis H. Mustafa dalam sambutannya pada acara Pertemuan Penelaahan Program KB se-Kabupaten Bengkalis yang di gelar di Horizon Hotel Bengkalis, Kamis (8/9/2016), mengatakan salah satu masalah yang perlu diperhatikan dalam pembangunan adalah masalah kependudukan.
Masalah kependudukan tersebut antara lain mencakup masalah penduduk dan penyebaran penduduk yang tidak merata.

"Persoalan kependudukan di Kabupaten Bengkalis sangat kompleks sekali, hal ini merupakan tangggung jawab kita bersama, untuk itu saya mengajak pada semua peserta yang hadir pada acara ini untuk dapat bekerja maksimal agar program Keluarga Berencana dapat kita sukseskan," imbuh Mustafa.

Dikatakannya lagi, bahwa masyarakat Kabupaten Bengkalis sangat antusias terhadap program KB. Hal ini dapat dilihat dari keberhasilan para peserta KB, yakni juara dua KB Lestari 15 Tahun Tingkat Nasional, di Tingkat Provinsi juara satu KB Lestari 10 tahun dan juara satu  bidang Motivator  Penyuluhan KB Pria dengan Metode Alat kontrasepsi Metode Operasi Pria (MOP) yang di menangkan saudara Suprayetno dari Kecamatan Bantan. 

Hj. Mardiani Tarmizi  selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 7 s/d 9 September ini diikuti oleh 55 peserta terdiri dari KUPTD Kesehatan, KUPTD Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, TP-PKK, Koramil, Tokoh Agama, Bidan Klinik, Bidan Koordinator.  

Adapun narasumber dalam kegiatan ini yakni dari BKKBN Provinsi Riau, Drs Junaidi Palil dan Joniwar, SE. Msi, dan dari Dinas Kesehatan Bengkalis Dona Riska Madyanti, SKM.



R24/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam