riau24 Besok KKSB Akan Deklarasi Pangurus baru | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Dihadiri Gubernur Riau Dan Sumbar

Besok KKSB Akan Deklarasi Pangurus baru

0
Berita Riau -  Besok KKSB Akan Deklarasi Pangurus baru
Pekanbaru, Riau24.com - Dihadiri oleh Gubernur Riau dan Sumatera Barat (Sumbar) Kerukunan keluarga Sumatera Barat (KKSB) provinsi Riau Jumat (9/9) besok akan megelar deklarasi pengukuhan pengurus baru di gedung Serindit di kediaman Gubernur Riau jalan di Ponegoro pukul 19.00 wib.

"ada lima orang inisiator, deklarator dan pengurus KKSB yang akan dikukuhkan sebagai pengurus organsiasi baru ini di Riau besok. Lima inisiator itu diantaranya Nehri dari IKBA (Ikatan Keluarga Bukittinggi Agam) Saymsul Rakan Chaniago  dan Jon Safri dari Pesisir, Yusuf Sikumbang,dan Erizal Muluk,'kata Yusuf Sikumbang dan Jon Safri selaku inisator KKSB Kamis (9/9/16).

Yusuf juga mengatakan, pada acara besok selain dihadiri Gubernur, deklrasi itu juga dihadiri wakil gubernur, ketua DPRD  Povinsi Riau dan Sumatera barat, Bupati dan walikota Riau dan Sumatera Barat dan tokoh-tokoh minang di Riau.

"Organisasi ini adalah organisasi baru yang menghimpunkan seluruh ikatan-ikatan keluarga yang ada di Riau. Ada 18 Kabupaten kota sumatera barat ada disini besok. Yang kita kumpulkan dalam satu wadah organisasi masyarakat (ormas) atau paguyuban,"ujarnya.

Dijelaskannya, sebenarnya KKSB tidak ada sebelumnya. Yang ada hanya ikatan keluarga minang saja di berbagai daerah dan provinsi sementara etnis seperti China, Nias, Batak dan India tidak ada. Seperti diketahui etnis selain minang yang lahir di Sumatera barat banyak di Riau ini namun belum terkoordinir. Maka dari itu supaya terkoordinir para  inisator ingin menyatukan itu dalam sebuah organisasi KKSB ini.

"Awal pencetusan permulaan pembentukan organiasi ini dari warung ke warung dari tempat ke tempat, yang menginginkan masyarakat yang lahir di minang apapun etnisnya bisa terkakomodir dan dihimpung dalam satu organisasi, alhamdulilah apa yang dibicarakan itu bisa terwujud dengan pengukuhan pengurus baru KKSB besok, "terangya.

Ditambahkannya, secara nasional organisasi ini belum ada. Jika ada hanya berdiri sendiri tapi belum terhimpun satu nama. Lahirnya KKSB di Riau ini bisa dijadikan pelopor pertama pembentukkanya, yang nantinya bisa diikuti oleh daerah lain.

"harapan kita dengan lahirnya organisasi baru ini dapat menambah erat hubungan silaturrahmi, keakrapan, mempermudah informasi semua etnis,"tutupnya. (R24/iko)
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru