riau24 Kali Ini, Giliran BEM UMRI Serukan Copot Kapolda Riau | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Kali Ini, Giliran BEM UMRI Serukan Copot Kapolda Riau

0
Berita Riau -  Kali Ini, Giliran BEM UMRI Serukan Copot Kapolda Riau

Pekanbaru, Riau24.com- Sejak Senin, (5/9/2016) lalu Polisi Daerah (Polda) Riau diseruduk ratusan massa aksi dari kalangan mahasiswa dan LSM. Siang ini, Kamis (8/9/2016) Polda kembali didemo oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau.


Tuntutan mereka tetap sama, yaitu terkait Surat Perintah Pemberhentian Penyelidikan (SP3) yang dikeluarkan oleh Kapolda Riau terhadap 15 perusahaan pembakar hutan dan lahan.


Selain itu, menyangkut foto kongkow-kongkow yang dilakukan oleh oknum penegak hukum dengan oknum bos PT. APSL yang beredar di media massa beberapa waktu lalu.


Terakhir, penghadangan terhadap inspeksi mendadak (sidak) Tim Badan Restorasi Gambut (BRG) RI yang dilakukan oleh pihak pengamanan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti.


"Kami memandang adanya indikasi kongkalingkong dalam hal penegakan hukum di wilayah hukum Provinsi Riau," kata Presiden Mahasiswa UMRI, Taufik Hidayat dalan rilisnya.


Ada empat poin yang dituntut oleh massa aksi ini yaitu meminta Kapolri untuk mencopot Kapolda Riau, menuntut transparansi dalam penegakan hukum terkait kasus karhutla yang disinyalir dilakukan oleh perusahaan.


Mereka juga menuntut agar perwira yang terlibat kongkow-kongkow dengan petinggi perusahaan yang disinyalir melakukan karhutla agar diusut tuntas.


Selanjutnya, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi untuk mengusut tuntas penerbitan izin pembukaan lahan di Riau.


Sebelum menuju Polda Riau, massa aksi melakukan orasi di tugu zapin Pekanbaru.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru