riau24 Ahmad Hijazi: Batasi Jam Kunjung Di Warnet Bagi Anak Sekolah | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Ahmad Hijazi: Batasi Jam Kunjung Di Warnet Bagi Anak Sekolah

0
Berita Riau -  Ahmad Hijazi: Batasi Jam Kunjung Di Warnet Bagi Anak Sekolah

Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengimbau kepada pemerintah kabupaten/kota yang berurusan dengan perizinan warung internet (warnet) untuk memberikan aturan yang jelas terhadap usaha warnet dengan membatasi pada hal yang bersifat produksi bukan non produktif.

"Kita mengimbau kepada pemerintah akbupaten/kota yang bersentuhan dengan perizinan warnet untuk memberikan aturan yang jelas dan membatasi pada hal-hal yang bersifat produktif bukan yang non produktif. Artinya, kalaupun dibuka harus ada jam buka dan jam tutup bagi anak sekolah," ujar Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Kamis (8/916).

Hal ini sesuai dengan tuntutan anak-anak Riau yang disampaikan pada perayaan Hari Anak Nasional (HAN) untuk meminta Pemerintah membatasi waktu kunjungan di warnet bagi anak.

Menurut Ahmad, warnet seharusnya tidak dibuka di waktu-waktu belajar untuk anak-anak yang masih sekolah. Termasuk juga malam hari. "Karena malam hari mulai jam 9 ke atas itu anak-anak sudah harus tidur, harus istirahat untuk belajar dihari esoknya," terang Ahmad di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru.

Menurut Ahmad, perlu kiranya pengawasan dari pemerintah di kabupaten/kota untuk mengatur dan memonitor waktu buka warnet. Selain itu, lanjut Ahmad, dituntut peran yang besar dari orangtua anak, untuk memantau penggunaan jasa warnet bagi anak.

"Kepada orang tua untuk tetap memonitor anak-anaknya, jangan sampai anak-anak kita menggunakan jasa-jasa warnet itu di luar hal-hal yang wajar untuk kebutuhan pendidikan dan mendapatkan ilmu pengetahuan," pungkas Ahmad.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru