riau24 DPRD RIAU Akan Panggil PT APSL | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Buntut Kasus Penyanderaan Tim KlH

DPRD RIAU Akan Panggil PT APSL

0
Berita Riau -  DPRD RIAU Akan Panggil PT APSL

Pekanbaru, Riau24.com - Buntut insiden penyanderaan tim kementrian lingkungan hidup kehutanan (LHK) oleh masyarakat yang diindikasikan di dalangi PT Andika Pratama Sawit Lestari (APSL) baru-baru ini membuat DPRD Riau gerah.

Dalam waktu dekat ini DPRD Riau akan mengagendakan pemanggilan perusahan sawit tersebut.

"Kita agendakan dulu di komisi dan membahasnya, setelah itu baru kita panggil dalam waktu dekat ini, "kata Suhardiman Amby selaku sekretaris komisi A DPRD Riau saat dikonfirmasi melalui ponselnya Kamis (9/9/16).

Selain itu ia juga menghimbau kepada petugas negara yang melakukan sidak ke lahan gambut dan hutan, seyogyanya dikawal oleh aparat kepolisian, dengan berkoordinasi dengan aparat setempat. Sebab menurutnya hal krusial itu perlu pendampingan aparat kepolisian.

"Supaya tidak terjadi hal yang serupa lagi, kita minta kepada tim yang terjun kelapangan bisa didamping aparat kepolisian. Supaya lebih aman," jelasnya.

Ditanya soal perusahaan dan masyarakat yang menghalangi aparat negara dalam melaksanakan tugas negara dalam memperbaiki sistim lingkungan, ia mengatakan bisa dijatuhkan sanksi. Maka dari itu adanya aparat kepolisian.

Namun jika bekingan itu dari aparat, ia tegas mengatakan menyerahkan semuanya kepada Kapolri.

"Kita menyadari bahwa adanya lahan gambut yang digarap oleh oknum aparat berbaju macam-macamlah, jika tidak berhasil menyelesaikannya kita serahkan kepada Kapolri,"ringkasnya.

Sementara itu Asri Azhar sekretaris Komisi DPRD Riau menuntut tidak hanya pemanggilan saja, tapi menjatuhkan sanksi pencabutan izin perusahan tersebut.

"Kita meminta pemerintah terkait cek kembali izinnya jika tidak punya penjarakan, sebab mereka sudah merusak wibawa negara atas penyanderaan tim KlH itu, namun jika punya cek kembali,kita minta kasus ini di tuntaskan,"tuturnya. (R24/iko).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru