riau24 Pemko Tantang Masyarakat Adu Dokumen Lahan KIT di Pengadilan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Pemko Tantang Masyarakat Adu Dokumen Lahan KIT di Pengadilan

0
Berita Riau -  Pemko Tantang Masyarakat Adu Dokumen Lahan KIT di Pengadilan

Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan membangun parit gajah di sekeliling Kawasan Industri Tenayan (KIT) sebagai tanda batas kepemilikan lahan Pemko dengan lahan masyarakat.


Pembangunan parit gajah ini dikarenakan adanya beberapa oknum masyarakat yang keras mengatakan bahwa pada lahan KIT tersebut ada lahan milik mereka.


"Kawasan itu kan sudah lama diganti rugi oleh pemerintah. Cuma sekarang ada beberapa orang di dalam itu yang mengaku-ngaku," kata Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Pekanbaru, Azwan kepada Riau24.com, Kamis (8/9/2016).


Azwan menuturkan, jika ada masyarakat yang merasa memiliki surat-surat atau dokumen-dokumen terkait kepemilikan lahan tersebut, dapat memperkarakan hal ini ke pengadilan.


"Nanti sama-sama kita adu di pengadilan. Jadi tidak perlu kita bentrok-bentrok di lapangan. Kalau tak salah saya ada empat sampai sembilan orang yang mengaku itu lahannya," tutur Azwan.


Lanjutnya, Azwan juga menduga adanya indikasi dokumen palsu terhadap masyarakat yang mengaku-ngaku memiliki dokumen lahan KIT.


"Ada juga indikasi ini ya 'dimanfaatkan' oleh orang-orang yang mungkin tidak mengetahui secara fisik maupun secara administrasi atau legalnya dokumen-dokumen ini," imbuhnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru