riau24 Masuk Kamar Teman, Keluar Bawa HP | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pencurian

Masuk Kamar Teman, Keluar Bawa HP

1
Masuk Kamar Teman, Keluar Bawa HP
Berita Riau -  Masuk Kamar Teman, Keluar Bawa HP

BALIKPAPAN, Riau24.com - Pikiran kalut karena tidak punya uang untuk mengurus perceraian membuat Novi Sambayang (28) nekat mencuri handphone milik rekan kerjanya sendiri, Selasa (6/9).

Namun, warga PJHI, Batakan, Balikpapan Timur itu dibekuk Polsek Balikpapan Selatan berkat rekaman closed circuit television (CCTV).

Novi mencuri HP dan uang tunai korbannya yang tengah tertidur lelap di indekos.

“Saya mau ke toilet, terus lihat kamar teman saya terbuka pintunya. Saya masuk dan mengambil HP merek Samsung S miliknya,” ujar Novi di laman Balikpapan Pos, Rabu (7/9).

[Edan, Ayah Kok Suruh Anak Mencopet]
 

Selang beberapa jam, korban yang memutar rekaman CCTV melihat jelas pelaku yang mengambil HP miliknya. Warga sekitar pun geram dan menghakimi pelaku. Beruntung, polisi yang mengetahui kejadian tersebut cepat datang ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

Novi mengaku terpaksa melakukan pencurian karena membutuhkan uang untuk mengurus perceraian dengan istrinya. Dirinya mengaku terpaksa menggugat cerai istrinya yang dinikahi pada 2010 silam.

Sebab, sang istri kedapatan selingkuh dengan rekan kerja sendiri. “Karena saya butuh uang saja Pak buat ngurus cerai,” kata pria dua anak ini.

[Istri Hamil Tua, Suami Nekat Mencuri]
 

Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Nina Ike Herawati mengatakan, apa pun alasannya, tindakan yang telah dilakukan Novi melanggar hukum.

Tersangka dijerat dengan pasal 364 KUHP tentang Pencurian Ringan dengan ancaman hukuman tiga bulan penjara.

“Keberadaan CCTV ini sangat membantu sekali untuk mengungkap pelaku tindak kriminalitas. Kami imbau bagi pemilik usaha, untuk dapat memasang CCTV agar dapat mempercepat pengungkapan kasus yang terjadi di tempat usaha tersebut,” tandas Nina.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 17 Oktober 2017 10:09 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/nLBSKDf.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru