riau24 Pemko Tengah Siapkan Anggaran Penertiban Lahan KIT | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Pemko Tengah Siapkan Anggaran Penertiban Lahan KIT

0
Berita Riau -  Pemko Tengah Siapkan Anggaran Penertiban Lahan KIT

Pekanbaru, Riau24.com- Asisten I Bidang Pemerintahan Setdako Pekanbaru, Azwan mengatakan kini pihaknya melalui Satpol PP Pekanbaru tengah menghitung anggaran untuk menertibkan lahan Kawasan Industri Tenayan (KIT).


"Anggaran yang dibutuhkan sedang dihitung oleh Satpol PP. Setelah nanti disusun jadwal turunnya, berapa kebutuhan anggotannya, berapa personel yang turun dan berapa lama kita turun, nanti baru akan keluar berapa anggaran yang dibutuhkan," kata Azwan kepada Riau24.com.


Satpol PP akan diturunkan saat pembuatan parit gajah di lahan KIT. Hal ini dilakukan karena ada masyarakat yang mengklaim bahwa mereka memiliki lahan di kawasan industri tenayan ini.


"Satpol PP diturunkan untuk pengamanan, karena masih ada klaim dari masyarakat terhadap lahan KIT. Bagi yang Pemko Pekanbaru sendiri tidak masalah dan siap untuk menyelesaikannya secara hukum di Pengadilan. Termasuk untuk masyarakat mengaku memiliki sertifikat atas lahan KIT yang sudah lama dibebaskan Pemko Pekanbaru,” ungkap Azwan.


Sementara itu, Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian menuturkan untuk melakukan pengawalan di lahan KIT, pihaknya membutuhkan kekuatan yang cukup besar. Namun ia belum bisa memastikan berapa jumlah personil yang akan diturunkan.


"Kekuatan cukup besar. Untuk jumlah belum bisa disampaikan, lihat situasi dan kindisi terakhir," tutur Zulfahmi.


Zulfahmi menyakinkan, saat ini pihaknya telah mempersiapkan segala keperluan di lapangan dan pihaknya juga siap mengawal saat pembangunan parit gajah sudab dimulai.


"Semua sedang dipersiapkan. Sedang disusun perkuatan untuk melaksanakan penertiban di kawasan tersebut. Dari jumlah personil, armada, peralatan dan akomodasi," pungkasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru