riau24 Suhadriman : Kasus Itu Berada di Ranah Hukum | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Soal Pemangilan Perusahaan APSL Oleh DPRD

Suhadriman : Kasus Itu Berada di Ranah Hukum

0
Berita Riau -  Suhadriman : Kasus Itu Berada di Ranah  Hukum
Pekanbaru, Riau24.com - Wacana pemanggilan perusahaan PT Andika Pratama Sawit Lestari (APSL) oleh DPRD Riau atas kasus penyanderan  tim kementrian lingkungan hidup (KLH) beberap waktu lalu oleh DPRD tampaknya masih belum ada kepastian.

Sekretaris Komisi A DPRD Riau Suhardiman Amby yang kemarin berencana akan memanggil perusahaan sawit tersebut, kali ini ia menyampaikan hal yang berbeda. Ia mengatakan kasus perusahaan APSL itu sudah masuk ranah hukum, yang ditangani oleh kepolisian dan tim PPNS (para penyidik pengawai negeri sipil).

"Sekarangkan  statusnya diranah hukum yang ditangani oleh kapolri dan kepolisian Riau, dan PPNS biarkan mereka berkerja dulu. Namun jika mereka berkerja dicuekkin dalam menangani kasus itu oleh perusahaan tersebut baru kita panggil,'ujarnya Jum'at (9/9/16).

DPRD lanjut Politisi Hanura ini akan terus memantau kelanjutan kasus ini  sampai tuntas. Untuk kepolisian DPRD berharap penegak hukum yang menemukan perusahaan dan lahan yang bermasalah jangan di SP3 kan dahulu sebab akan menimbulkan kejadian yang serupa seperti sekarang ini.

"Kepada korporasi kita juga menghimbau silahkan membuka membuka usaha, tapi memang harus mempunyai izin dan ikuti ketentuan, seperti jangan garap lahan gambut, HPT (hutan produksi terbatas),dan hutan lindung, 'tambahnya. (R24/iko).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru