riau24 Kini, Kendaraan Roda 2 Tidak Lagi Bisa Lewati Fly Over | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Kini, Kendaraan Roda 2 Tidak Lagi Bisa Lewati Fly Over

0
Berita Riau -  Kini, Kendaraan Roda 2 Tidak Lagi Bisa Lewati Fly Over

Pekanbaru, Riau24.com- Besarnya angka kecelakan lalu lintas pada kendaraan roda dua yang terjadi belakangan ini di jalur fly over Kota Pekanbaru menyebabkan dibuatnya kebijakan baru untuk kedepannya kendaraan roda dua tidak diperbolehkan melintasi jalur fly over.

"Fly over diperuntukkan bagi kendaraan roda empat. Kalau roda dua ikut melintas sering terjadi salip menyalip sehingga rawan kecelakaan," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau, Rahmad Rahim.

Aturan tersebut belum secara tegas dilaksanakan karna saat ini pihak Dishub dengan koordinasi bersama pihak kepolisian akan menyosialisasikan kebijakan baru ini. Dishubpun akan memasang baliho berisi larangan melintasi fly over bagi kendaraan roda dua.

"Pihak kepolisian maupun Dishub akan ditempatkan di beberapa titik sebelum jembatan layang," ungkapnya.

Dijelaskan Rahmad, pihaknya akan terus mengkaji sosialisasi ini hingga akhir September ini. "Skenario untuk hindari kemacetan juga kita siapkan. Termasuk kaji u turn (pembelokan) yang ada apakah sudah tepat," sambung Rahmad.

Kebijakan ini sendiri merupakan hasil kesepakatan Forum Lalu Lintas Angkatan Jalan (LLAJ) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru