riau24 Marcus Rashford Punya Modal Menjadi Pemain Top | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Sport

Marcus Rashford Punya Modal Menjadi Pemain Top

0
Marcus Rashford Punya Modal Menjadi Pemain Top
Berita Riau -  Marcus Rashford Punya Modal Menjadi Pemain Top

INGGRIS, Riau24.com - Manajer tim nasional U-21 Inggris Gareth Southgate yakin sikap Marcus Rashford yang tak mengenal takut merupakan sikap yang tepat untuk menjadi salah satu bintang terbesar milik Inggris.

Southgate akan menangani Rashford saat tim U-21 Inggris menjalani kualifikasi Euro U-21 pada 2017 mendatang. Ia tidak masuk dalam pemain yang dibawa manajer Sam Allardyce ke kualifikasi Piala Dunia 2018.

Musim lalu Rashford mencetak delapan gol untuk United dan ia mencetak gol dalam debutnya di tim nasional Inggris saat uji coba melawan Australia. Di Euro lalu ia turun sebagai cadangan dalam dua pertandingan.

[Masalah Dokumen Pelatih Timnas, PSSI Jawab Dengan Nada Tinggi]
 

Southgate yang merupakan mantan bek Inggris masih bermain saat Michael Owen, Wayne Rooney, David Beckham, Paul Scholes, dan Steven Gerrard melakukan debutnya di tim nasional. Membandingkan dengan pemain-pemain itu, Southgate melihat potensi Rashford menyamai para pemain tersebut.

"Itu hal yang menarik, satu hal yang dapat anda perhatikan pada pemain-pemain itu adalah mreka tak takut dengan apapun yang dilontarkan pada mereka. Itu tampaknya yang akan terjadi dengan Marcus dan saya yakin sikap itu akan berpengaruh," kata Southgate seperti dilansir dari laman ESPNFC

Meski punya sikap yang sama, Southgate mengingatkan terlalu dini untuk membebankan harapan itu pada Rashford atau menebak-nebak masa depannya.

[Menpora Puas, Timnas Kalahkan Malaysia 3-0]
 

"Dari pandangan saya ini soal bagaimana kami bisa menjadikan minggu ini sebagai pengalaman yang baik untuk dia dan memberikannya kesempatan tampil, kami juga berharap hal yang sema pada pemain lain," kata Southgate.

Southgate menilai ada resep khusus yang membuat pemain muda berkembang menjadi pemain hebat.

"Jika anda melihat pemain-pemain papan atas, pada akhirnya mental mereka yang membuat perbedaan.”


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru