riau24 Kala Barcelona Takluk Ditangan Tim Promosi Alaves | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Liga Spanyol

Kala Barcelona Takluk Ditangan Tim Promosi Alaves

0
Luis Suarez (Foto: Internet)
Berita Riau -  Kala Barcelona Takluk Ditangan Tim Promosi Alaves
Riau24.com - El Barca tampaknya harus menanggung malu usai ditaklukan tim promosi Deportivo Laves di kandang sendiri, Stadion Camp Nou, Minggu, 11 September 2016. Barcelona yang diprediksi menang justru tak berkutik menghadapi tim yang baru saja naik dari kasta kedua itu. Barcelanona kalah 1 - 2 atas Alaves.
 
Barcelona tertinggal oleh gol Deyverson di menit 39, lalu menyamakan kedudukan lewat bek Jeremy Mathieu pada menit 46. Sesudah itu, pada menit 64, Barcelona kembali tertinggal oleh gol gelandang serangan Ibai Gomez. Gol itu menjadi gol terakhir dalam laga ini.
 
Di dua jornada pertama, Barcelona membantai Real Betis 6-2 di Camp Nou dan menang 1-0 di kandang Athletic Bilbao. Meladeni Alaves, yang sudah menahan imbang Atletico Madrid 1-1 serta bermain 0-0 kontra Deportivo La Coruna, Barcelona mengincar kemenangan guna meneruskan start sempurna mereka sekaligus memanaskan mesin jelang partai fase grup Liga Champions menjamu Glasgow Celtic di tengah pekan. Yang mereka dapatkan, kekalahan. Rusak sudah start sempurna Blaugrana.
 
Di babak pertama, pelatih Luis Enrique tidak menurunkan kekuatan terbaiknya. Lionel Messi dan Luis Suarez dicadangkan. Sementara itu, Neymar, yang baru kembali dari Olimpiade, dimainkan sejak menit awal. Paco Alcacer diberi kesempatan debut untuk klub barunya, begitu pula kiper Jasper Cillessen - seiring cederanya Marc-Andre ter Stegen. Ternyata, Barcelona kesulitan.
 
Mauricio Pellegrino menumpuk banyak pemain di belakang garis tengah. Strategi pelatih Alaves itu sederhana, bertahan dengan solid dan cari kesempatan lewat serangan balik. Skema ini berjalan cukup baik.
 
Meski mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 70% di babak pertama, Barcelona kesulitan mendekati gawang. Barcelona bahkan cuma mendapatkan satu shot on target lewat Aleix Vidal dan bisa dimentahkan. Di sini, justru Alaves yang sukses mencuri gol lewat Deyverson dan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat permainan efisien mereka.
 
Tak mau malu di rumah sendiri, Barcelona langsung menggebrak setelah jeda dan mendapatkan gol balasan melalui Mathieu yang sukses menuntaskan corner Neymar. Setelah itu, Enrique memasukkan Messi menggantikan Denis Suarez. Tak lama, Arda Turan ditarik dan digantikan Andres Iniesta.
 
Sial bagi Barcelona, Alaves malah mendapatkan gol kedua. Memanfaatkan penjagaan lemah dua bek Barcelona, Ibai Gomez berhasil menyusup dari sektor kiri dan menempatkan bola ke tiang jauh Cillessen.
 
Enrique langsung mengganti Alcacer dengan Suarez. Trio MSN pun terbentuk di barisan depan Barcelona. Setelah itu, Barcelona berkali-kali berusaha mencetak gol demi terhindar dari kekalahan.
 
Namun, gol yang dicari-cari itu tak kunjung datang.
 
Barcelona (4-3-3): Cillessen; Vidal, Mathieu, Mascherano (kuning 55), Digne; Rakitic, Busquets, Denis Suarez (Messi 60); Neymar, Alcacer (Luis Suarez 66), Arda Turan (Iniesta 64).
 
Alaves (5-4-1): Pacheco; Kiko Femenia (Vigaray 74), Laguardia, Alexis, Hernandez, Raul Garcia (kuning 72); Edgar (Espinoza 70), Torres, Llorente, Ibai Gomez (Camarasa 79); Deyverson.
 
Statistik Barcelona - Alaves
Ball possession: 74% - 26%
Shots: 16 - 5
Shots on target: 2 - 4
Kartu kuning: 1 - 1
Kartu merah: 0 - 0.
 
 
 
 
 
 


Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru