riau24 MotoGP San Marino, Vinales Berpeluang Lagi Naik Podium | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

MotoGP

MotoGP San Marino, Vinales Berpeluang Lagi Naik Podium

0
Maverick Vinales (Foto: Internet)
Berita Riau -  MotoGP San Marino, Vinales Berpeluang Lagi Naik Podium
Riau24.com - Seusai berhasil juara pada balapan MotoGP, di Silverstone, Inggris, pekan lalu, pebalap asal Spanyol Maverick Vinales kembali menebar ancaman. Vinales akan memulai balapan pada posisi ketiga di MotoGP San Marino, Minggu, 11, September 2016. Ini merupakan peluang bagi Vinales kembalie naik podium.
 
Vinales menempati posisi ketiga pada sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Sabtu (10/9/2016). Rider berusia 21 tahun itu terpaut 0,513 detik dengan pebalap Yamaha yang merebut pole position, Jorge Lorenzo, dan 0,165 detik di belakang calon rekan barunya tahun depan, Valentino Rossi.
 
 
Dengan demikian, Vinales akan memulai lomba di belakang duo Yamaha dan di depan jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, yang start dari grid keempat. Kesempatan Vinales naik podium untuk kali ketiga pada musim ini setelah di Le Mans dan Silverstone terbuka lebar.
 
"Saya sangat senang bisa start dari baris depan. Trek ini sangat sulit untuk menyalip sehingga sangat penting untuk ada di depan sejak lap pertama. Sejauh ini, kecepatan motor dan lap time terbaik saya cukup oke. Jadi, saya rasa saya bisa meraih hasil bagus saat balapan nanti," kata Vinales seperti dilansir Crash.
 
Vinales semakin percaya diri karena bisa tampil cepat di kualifikasi yang berlangsung dalam temperatur tinggi. Pada musim ini, Suzuki selalu kesulitan saat cuaca panas dan baru tampil bagus dalam kondisi dingin.
 
"Artinya, kami telah mengalami banyak peningkatan. Sejak di Brno, kami melakukan beberapa inovasi untuk tampil bagus dalam kondisi panas, baik lewat setelan motor maupun pemilihan ban. Kini hasilnya mulai terlihat. Pada sesi kualifikasi, kecepatan saya tetap bagus dan konsisten meski memakai ban lama," ujar Vinales.
 
Saat menang di Silverstone, setelan motor Suzuki Vinales sangat sempurna. Strategi ban juga tepat. Jika bisa mengulangi hal tersebut di Misano, Vinales jelas menjadi ancaman terbesar bagi duo Yamaha dan Honda.
 
"Kami punya peluang besar untuk menang. Saya akan berusaha yang terbaik untuk mengeluarkan kemampuan maksimum dari motor Suzuki," tutur Maverick Vinales.
 


Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru