riau24 300 Kupon Hewan Qurban Dibagikan Dari Kampus Masmur | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Maimanah Umar Lakukan Pemotongan Hewan Qurban

300 Kupon Hewan Qurban Dibagikan Dari Kampus Masmur

0
Berita Riau -  300 Kupon Hewan Qurban Dibagikan Dari Kampus Masmur

Pekanbaru, Riau24.com- Hari raya Idul Adha selalu identik dengan pemotongan hewan qurban seperti Sapi, Kambing ataupun Kerbau. Hari ini salah satu anggota DPD/MPR RI melakukan pemotongan hewan qurban di Kampus Masmur 1 Pekanbaru.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Asisten 4 kota Pekanbaru, Kepala dinas perindustrian kota Pekanbaru M. Firdaus dan ibu-ibu pengajian Al-Hidayah Provinsi Riau serta para panitia qurban.

Dalam kesempatan itu, Maimanah Umar mengatakan hewan qurban ini berasal dari al-hidayah dan juga keluarga besar yayasan masmur. Selain itu, Maimanah juga sedikit mengingatkan mengenai sejarah dari keluarga nabi Ibrahim As.
"Sejarah pemotongan hewan qurban ini merupakan sejarah dari nabi Ibrahim As yang mendapatkan mimpi 3x berturut-turut untuk menyembelih anaknya. Bagi seorang Nabi, mimpi sebanyak 3x berturut-turut merupakan turunnya wahyu Allah. Ketika Nabi Ibrahim As menceritakan hal ini kepada anaknya Nabi Ismail As, anaknya dengan ikhlas meminta Ayahnya untuk melaksanakan perintah Allah SWT. Saat akan melaksanakan penyembelihan itu, Allah SWT mengganti Nabi Ismail dengan seekor hewan qurban,"katanya.

Hewan qurban yang dipotong hari ini akan dibagikan kepada masyarakat, yang mana kupon-kupon ini telah tersebar ke masyarakat yang berhak menerima. Sementara 1/3 dari hewan qurban ini nantinya akan dimasak bersama dan Kulitnya dibeli, uang hasil penjualan kulit ini akan diserahkan ke panitia untuk dikelola dengan bijak.

Menurut ketua panitia Drs M Husni Tamrin, MA Msi dagingnya dibagikan ke masyarakat dan guru-guru yayasan.
"Ada 300 kupon yang akan ditukarkan dengan hewan Qurban hari ini. Alhamdulillah hari ini kami memotong 1 ekor sapu dan 3 ekor kerbau. Ini merupakan pemotongan ke 3x oleh yayasan. Mudah-mudahan kedepan ini terus terlaksana dan apa yang telah dilakukan hari ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Ini juga salah satu bentuk syukur kita kepada Allah SWT,"katanya.

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru