Selasa, 02 September 2014
KPU Pekanbaru Adakan Rapat Rekapitulasi
0
(R24/Ism/Net)
KPU Pekanbaru Adakan Rapat Rekapitulasi
Pekanbaru, (Riau24) --- Komisi Pemilihan Umum Kota Pekanbaru, Jumat (17/5/2013) mengadakan rapat pleno komisioner tentang rekapitulasi hasil dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur riau Wan Abu Bakar – Isjoni sekaligus membuat berita acaranya.

Anggota KPU Kota Pekanbaru, Abdul Wahid mengatakan rapat tersebut merupakan bagian akhir dari verifikasi yang dilakukan dimulai dari tingkat panitia pemungutan suara, panitia pemilihan kecamatan dan di KPU.

"Hasil rekapitulasi tersebut akan secepatnya diserahkan ke KPU Provinsi Riau, sebab sesuai jadwal dan tahapan pemilu kada, KPU Provisni Riau sudah harus menyerahkan hasil verifikasi ke pasangan Wan Abu Bakar–Isjoni paling lambat tanggal 19 Mei 2013," katanya usai rapat.

Secara umum hasil verifikasi, jumlah dukungan yang dinyatakan sah cukup banyak, namun menjadi tidak sah akibat dari kesalahan administrasi.

Menurut Abdul Wahid, jumlah dukungan pasangan Wan Abubakar–Isjoni yang diverifikasi mencapai 1.266 suara, namun hanya 33 dukungan yang memenuhi syarat di seluruh kecamatan di Pekanbaru.

"KPU Pekanbaru juga menemukan syarat adminstrasi yang bermasalah, seperti tidak ditandatangani setiap lembar oleh pasangan calon serta ada juga sifat dukungan terpotong, sehingga bertentangan dengan peraturan KPU nomor 9 tahun 2012," tambahnya. (R24/Ism/rri)
Silahkan SMS ke No HP : 0812 6866 1601, Invite Pin BB : 2756E754,
atau email ke alamat : redaksi@riau24.com
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     
  • Subscribe

    untuk mendapatkan berita terbaru

Baca

Versi mobile Riau24 disini

m.Riau24.com