riau24 Waktu Perekaman E-KTP Semakin Mepet, Ratusan Warga Serbu Disdukcapil Dumai | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

E-KTP

Waktu Perekaman E-KTP Semakin Mepet, Ratusan Warga Serbu Disdukcapil Dumai

0
Waktu Perekaman E-KTP Semakin Mepet, Ratusan Warga Serbu Disdukcapil Dumai
Berita Riau -  Waktu Perekaman E-KTP Semakin Mepet, Ratusan Warga Serbu Disdukcapil Dumai

Dumai, Riau24.com- Sejak keluarnya instruksi Menteri Dalam Negeri terkait batas waktu terakhir perekaman data e-KTP hingga 30 September 2016, ratusan masyarakat antri di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai.

Baca Juga :
Wow, Dapat Hadiah Mobil dari Rafi ? Ayu Ting Ting Angkat Bicara

“Pemohon perekaman data mulai banyak masuk dari biasa hanya 70 kini bisa lebih seratusan setiap hari dalam sepekan terakhir ini,” kata Kepala Disdukcapil Dumai Suardi.

Menurutnya, sejak keluar intruksi Menteri Dalam Negeri batas waktu terakhir perekaman data e-KTP hingga 30 September 2016 mendatang, kini masyarakat berbondong mengurus kepemilikan identitas kependudukan sistem baru tersebut.

Menghadapi antusias masyarakat ini, Disdukcapil Dumai siagakan delapan petugas pelayanan administrasi dan empat operator yang mengoperasikan dua alat perekaman data.

Program e-KTP di Kota Dumai saat ini masih menyisakan sekitar 25 persen masyarakat yang belum merekam, dan pihaknya berharap seluruhnya dapat rampung jelang akhir bulan depan.

“Warga yang ingin merekam data diwajibkan beridentitas penduduk Kota Dumai dan sudah memiliki kartu tanda penduduk lama dan kartu keluarga,” ujar Suardi.

Baca Juga :
Ternyata Ayu Ting Ting Kesal Kalau Diginiin 

Pelaksanaan program e-KTP ini diakuinya sering terkendala persediaan logistik yang kerap menipis dan harus menunggu didatangkan dari Kemendagri, seperti blangko, tinta dan ribbon atau gulungan untuk percetakan.

Namun untuk mempercepat pelaksanaan perekaman data e-KTP, pihaknya memiliki tiga alat, dua dioptimalkan melayani masyarakat dan satu sebagai cadangan ketika dibutuhkan saat yang lain mengalami kerusakan.

Kepemilikan e-KTP ini akan berfungsi untuk peningkatan akses masyarakat dan agar tetap dapat dilayani untuk seluruh kepentingan administrasi yang mulai diberlakukan awal Oktober 2016 nanti.



R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru