riau24 Besok DPRD RIAU Gelar Banmus, APBD P 2016 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Besok DPRD RIAU Gelar Banmus, APBD P 2016

0
Berita Riau -  Besok DPRD RIAU Gelar Banmus, APBD P 2016

Pekanbaru, Riau24.com - Besok Rabu (14/9), DPRD Provinsi Riau akan mengelar rapat musyawarah (Banmus) APBD Perubahan. Pembahasan ini menindaklanjuti draf KUAPPS Perubahan yang sudah diterima oleh DPRD.

"KUAPPAS Perubahan sudah kita terima Sabtu kemarin melalui sekretariat. Besok kita agenda Banmus, untuk membuat skatjul, skatjul sudah saya siapkan, ada dua opsi, bisa kita selesaikan 10 Oktober dan 29 Oktober, besok kita bicarakan,"ungkap wakil ketua DPRD Riau Novrialdi Jusman Selasa (13/9).

Untuk nilainya sendiri, ia mengatakan sebesar 9, 716 Miliar.

"Angkanya itu berkurang setengah triliun. Yang disebabkan pengurangan pendapatan DBH dari asumsi awalnya USD 100 dalam pembahasan APBD. Kenyataan triwulan pertama dan kedua kemerosotan minyak dunia. Ini dilakukan revisi. Kemudian penundaan DAU,"jelasnya.

Terkait penundaan DAU ini, ia mengatakan, DPRD lakukan rasionalisasi, salah satunya perjalanan dinas, konsep metode rapat konsultasi pusat dengan teleconference, dan lain-lain.

"Yang pastinya rasionalisasi yang tidak menyentuh pada masyarakat, pelatihan dikurangi,"jelasnya.

Ditanya alasan dua opsi itu, politisi demokrat mengatakan lantaran adanya agenda dewan yang harus di bahas di banmus, maka dilontarkan dua opsi supaya tidak bentrok. (R24/iko).

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru