riau24 Bocah 3 Tahun Tewas Ditabrak Polisi, Ini Langkah Polres Siak | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Bocah 3 Tahun Tewas Ditabrak Polisi, Ini Langkah Polres Siak

1
Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan menjenguk ibu korban yang tengah dirawat di RS Santa Maria, pekanbaru. (Foto: Humas Polda)
Berita Riau -  Bocah 3 Tahun Tewas Ditabrak Polisi, Ini Langkah Polres Siak
Pekanbaru, Riau24.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anggota tim Patroli Jalan Raya (PJR) Kepolisian Resor Siak , di Kecamatan Kandis, Sabtu, 11 September 2016 kemarin menewaskan seorang bocah usia 3 tahun. 
 
Mobil patroli yang dikendarai dua oknum polisi itu menabrak seorang perempuan berboncengan dengan anaknya yang masih balita. Akibat kecelakaan itu, sang bocah meninggal dunia, sedangkan ibunya mengalami luka berat, saat ini telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Santa Maria, Pekanbaru. 
 
Kapolres Siak AKBP Restika Nainggolan menjelaskan langkah - langkah pemulihan dan tindakan yang diambil atas kejadian ini.
 
Menurut Kapolres Selain melakukan penyelidikan dan mengamankan barang bukti, Kapolres juga mengambil langkah pemulihan.
 
"Hari itu juga, Kapolsek Kandis dan Kanit Lantas mengevakuasi korban laka lantas ke klinik Mutiara Kandis dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pekanbaru," kata Kapolres, Selasa (13/09/16).
 
 
Selain itu, pihak Kepolisian juga mengamankan barang bukti dan melakukan pemeriksaan terhadap dua orang anggota polisi Sat PJR Ditlantas Polda Riau di Polres Siak. Kemudian, Kapolres langsung turun ke rumah keluarga korban.
 
Sabtu sore sekitar pukul 15.30 wib, Kapokres dan Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Riau AKBP Anuardi dan Kapolsek Kandis AKP Ernis Sitinjak melakukan pendekatan kepada keluarga korban, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Pendeta Gereja.
 
"Selanjutnya, pukul17.00 wib, Kapolsek Kandis Akp Ernis Sitinjak menghubungi ayah korban Exel Sigalingging dan menceritakan kejadian ini serta memberangkatkannya, dari Balik Papan hari Minggu (11/09/16) pukul11.00 wita ke Pekanbaru," ujar Kapolres.
 
Selanjutnya Minggu sekitar pukul 16.00 wib, pada saat keluarga korban melakukan ibadah, Kapolres juga mengikuti ibadah tersebut.
Saat itu lah, Kapolres menyampaikan permintaan maaf dan menyatakan duka cita yang mendalam atas kejadian ini.
 
Atas apa yang dilakukan oleh Kapolres ini pihak keluarga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polres Siak dan Jajarannya, yang telah menunjukkan kepedulian kepada keluarga dan korban, sejak awal kejadian hingga dibawa ke rumah duka serta mengantarkan jenazah korban ke pemakaman pada Minggu sekitar pukul 19.00 Wib.
 
‎Tak sampai disitu, usai pemakaman, Kapokres dan Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Riau melakukan mediasi atau pendekatan kepada ayah korban dan keluarga. Hasilnya, pihak keluarga akhirnya menerima kejadian ini dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Siak yang telah membantu keluarga dan korban.
 
"Untuk ibu korban, sudah disepakati dengan keluarga agar dibawa ke Rumah Sakit Santa Maria kota Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan yang baik dan didampingi oleh suami dan keluarga dan dikawal langsung oleh Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda AKBP Anuardi dan Panit PJR AKP Yudi," ujar Kapolres.
 
Kapolres menyebutkan bahwa seluruh pihak baik unsur Muspika dan tokoh agama, Pendeta Gereja dan tokoh masyarakat Kecamatan Kandis yang berada di rumah duka, menyaksikan seluruh proses pemulihan yang dilakukan oleh kepolisian.


Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 17 Oktober 2017 10:11 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/nLBSKDf.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru